Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ribuan Penggowes Berbaju Adat di Jembatan Suramadu
Minggu, 22-09-2019 | 17:00 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Ribuan warga Jawa Timur, mengikuti kegiatan gowes bersama Gubernur Jawa Timur, Kasdam Lima Brawijaya dan Kapolda Jatim di jembatan Suramadu. Uniknya, kegiatan Jogo Jawa Timur, Minggu (22/9) pagi ini mengusung tema nusantara.

Ribuan peserta gowes ini mengenakan pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan, dalam pembukaan gowes bersama tiga pilar ini, Kapolres Tanjung Perak memimpin tarian papua bersama sejumlah anggotanya.
 
Kegiatan gowes bersama tiga pilar untuk jogo jawa timur ini, diikuti oleh 6 ribu warga pengayuh sepeda angin, di Jembatan Suramadu  sisi Bangkalan Madura.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, dan kasdam Lima Brawijaya, Brigjend Bambang Ismawan.
 
Uniknya, kegiatan gowes sinergitas Forkopimda jatim ini mengusung tema nusantara. Dalam kegiatan ini, ribuan pengayuh sepeda angin ini mengenakan pakaian adat dari sejumlah provinsi di indonesia, diantaranya Papua, Aceh, Makasar, Dayak, Madura, Jawa, dan Betawi.
 
Bahkan dalam pembukaan kegiatan, dibuka dengan sebuah tarian khas papua yang dipimpin oleh Kapolres Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto bersama sejumlah anggotanya.
 
Selanjutnya, gowes bersama tiga pilar ini dilepas tepat pukul enam pagi, dan melgikuti rute mulai jembatan suramadu, kenjeran, tambaksari, jalan tunjungan, urip sumoharjo, gunungsari, dan finish di lapangan Kodam Lima Brawijaya.
 
Irjen Luki Hermawan, Kapolda Jatim, mengatakan, kegiatan gowes bertema nusantara ini, diharapkan mampu mempererat persatuan, kesatuan, dan menjalin kerukunan, khususnya bagi seluruh warga jawa timur dan warga indonesia pada umumnya.

"Kegiatan gowes bersama ini bukanlah yang pertama, namun diusungnya tema nusantara dengan peserta gowes yang mengenakan baju tradisional dari berbagai provinsi ini, adalah hal baru yang unik," kata Kapolda. (yos)
 



Berita Terkait


Ribuan Penggowes Berbaju Adat di Jembatan Suramadu

Ratusan Pecinta Gowes, Lintasi Medan Tanjakan Dan Turunan Ekstrim

Seribu Gowes Tour De Java, Surabaya ke Jakarta

Perangi Narkoba, Wabup Blitar Ajak Masyarakat Gowes


Program Gowes Picu Muncul Lahan Parkir Baru di Kampung Sekitar

PNS Wajib Gowes ke Kantor Setiap Jumat Minggu ke - 4

Menpora Gelorakan Olahraga Dengan Safari Gowes Keliling Nusantara

Gowes Nusantara di Bangkalan, Menpora Dihadiahi Tanah dan Air dari Plakaran

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber