Berita Terbaru :
Soal HGU PT Perkebunan Kandangan, Disperta Konfirmasi Dinas Perkebunan Provinsi Jatim
Kerja Bakti Serentak Bakal Digelar Atasi Sampah Popok Bayi
Ruang SMP Silo Rusak Diterjang Banjir
   

Ribuan Penggowes Berbaju Adat di Jembatan Suramadu
Metropolis  Minggu, 22-09-2019 | 17:00 wib
Reporter : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Ribuan warga Jawa Timur, mengikuti kegiatan gowes bersama Gubernur Jawa Timur, Kasdam Lima Brawijaya dan Kapolda Jatim di jembatan Suramadu. Uniknya, kegiatan Jogo Jawa Timur, Minggu (22/9) pagi ini mengusung tema nusantara.

Ribuan peserta gowes ini mengenakan pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan, dalam pembukaan gowes bersama tiga pilar ini, Kapolres Tanjung Perak memimpin tarian papua bersama sejumlah anggotanya.
 
Kegiatan gowes bersama tiga pilar untuk jogo jawa timur ini, diikuti oleh 6 ribu warga pengayuh sepeda angin, di Jembatan Suramadu  sisi Bangkalan Madura.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, dan kasdam Lima Brawijaya, Brigjend Bambang Ismawan.
 
Uniknya, kegiatan gowes sinergitas Forkopimda jatim ini mengusung tema nusantara. Dalam kegiatan ini, ribuan pengayuh sepeda angin ini mengenakan pakaian adat dari sejumlah provinsi di indonesia, diantaranya Papua, Aceh, Makasar, Dayak, Madura, Jawa, dan Betawi.
 
Bahkan dalam pembukaan kegiatan, dibuka dengan sebuah tarian khas papua yang dipimpin oleh Kapolres Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto bersama sejumlah anggotanya.
 
Selanjutnya, gowes bersama tiga pilar ini dilepas tepat pukul enam pagi, dan melgikuti rute mulai jembatan suramadu, kenjeran, tambaksari, jalan tunjungan, urip sumoharjo, gunungsari, dan finish di lapangan Kodam Lima Brawijaya.
 
Irjen Luki Hermawan, Kapolda Jatim, mengatakan, kegiatan gowes bertema nusantara ini, diharapkan mampu mempererat persatuan, kesatuan, dan menjalin kerukunan, khususnya bagi seluruh warga jawa timur dan warga indonesia pada umumnya.

"Kegiatan gowes bersama ini bukanlah yang pertama, namun diusungnya tema nusantara dengan peserta gowes yang mengenakan baju tradisional dari berbagai provinsi ini, adalah hal baru yang unik," kata Kapolda. (yos)
 



Berita Terkait

Uji Adrenalin Dengan Gowes di Perbukitan Gunung Bromo, Trek Menantang Hingga Oksigen Tipis

Bupati Tuban Bersama Forkopimda Gowes Bareng dan Bagikan Masker

Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Cek Kondisi Sekolah Dengan Bersepeda

Gowes Bareng Penyintas Covid-19, Khofifah Klaim Kesembuhan di Jatim Tertinggi Se Jawa
Berita Terpopuler
Ruang SMP Silo Rusak Diterjang Banjir
Peristiwa  4 jam

Kerja Bakti Serentak Bakal Digelar Atasi Sampah Popok Bayi
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan

Jelang Unras Omnibus Law, 61 Titik Dijaga Petugas Keamanan Gabungan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber