Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gudang Rongsokan Dilalap Si Jago Merah
Jum'at, 20-09-2019 | 17:20 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Kebakaran bangunan kembali terjadi di banyuwangi, kali ini gudang rongsokan yang ada di lingkungan cungking, Kelurahan Mojopanggung, Banyuwangi, ludes dilalap si jago merah.

Gudang yang banyak berisi kertas dan plastik bekas ini diketahui mulai terbakar sejak pukul 16.00. Titik api pertama kali diketahui warga berasal dari bagian belakang gudang rongsokan.

Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Besarnya api, dan beberapa suara letupan juga sempat membuat warga panik lantaran posisi gudang berdekatan dengan pemukiman warga.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kejadian dengan cepat langsung memadamkan api bersama warga. Tercatat tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan petugas untuk memadamkan api yang kian membesar ini. Meski api sudah berhasil dipadamkan, namun karena plastik yang terbakar membuat kepulan asap tetap membumbung ke udara.

tak hanya membakar bangunan gudang, dan isinya. kebakaran ini juga membuat beberapa mobil di sebuah bengkel sebelah gudang rongsokan ikut terbakar. beruntung, warga yang datang ke lokasi dengan cepat mengevakuasi mobil-mobil tersebut agar tidak semakin terkena api yang menjalar.

Solehan, pemilik gudang mengatakan, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh anak perempuannya yang sedang mencuci tangan di dalam gudang.

Menurut keterangan dari anak Solehan, titik api pertama kali memang muncul darai luar pagar sisi selatan gudang. Saksi yang pertama kali mengetahui kebakaran ini langsung berteriak histeris lantaran api dirasa sangat cepat membesar.

Iptu Suryono Bakti ,Kapolsek Giri, menjelaskan, hingga kini pihak kepolisian dari Polsek Giri masih terus mendalami kasus terbakarnya gudang rongsokan ini dengan melakukan olah kejadian perkara, dan memeriksa saksi-saksi.

Akibat kebakaran ini korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rpo 10 juta lebih. (yos)

Berita Terkait


10 PMK Dikerahkan, Hingga Siang Ini Api Belum Padam

Gudang Rongsokan Dilalap Si Jago Merah

Akibat Puntung Rokok, Gudang Tempat Menyimpan Bahan Cat Printing Terbakar

Gudang Penyimpanan Barang Rongsokan Ludes Terbakar


Kebakaran Gudang Kosong Membuat Panik Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber