Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemberantasan Korupsi Indonesia Masuk 5 Terbaik di Dunia
Jum'at, 20-09-2019 | 03:20 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Dalam road show jelajah negeri bangun anti korupsi di Tulungagung, selama dua hari, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar diskusi publik bersama ratusan komunitas dan masyarakat sipil Tulungagung.

Dalam diskusi ini, KPK menyebut selama 15 tahun terakhir, pemberantasan korupsi di Indonesia masuk dalam 5 terbaik dunia , dan hampir melampaui 100 negara.

Selain melakukan diskusi kepada warga tulungagung, KPK juga memaparkan terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi di indonesia yang dilakukan oleh KPK. Bahkan selama 15 tahun terakhir, sejak KPK dibentuk, pemberantasan korupsi di Indonesia 5 terbaik di dunia, hampir melampaui 100 negara.

Sudjanarko, Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi Dan Instansi KPK, menjelaskan, saat ini dalam ranking negara terbersih dari kasus korupsi, Indonesia menduduki ranking 89 yang sebelum berada di ranking 182.

"Sedangkan negara yang terbersih dari kasus korupsi, rata-rata di negara eropa utara atau negara skandinavia," kata Sudjanarko.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, berharap, dengan adanya road show jelajah negeri bangun anti korupsi di Tulungagung, yang menyasar berbagai elemen masyarakat untuk menanamkan pengertian korupsi yang dapat merusak bangsa sejak dini.

Sebagai wujud komitmen anti korupsi, Pemkab Tulungagung, juga telah menerbitkan peraturan bupati, tentang pendidikan anti korupsi di sekolah-sekolah. (yos)

Berita Terkait


Pemberantasan Korupsi Indonesia Masuk 5 Terbaik di Dunia


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber