Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Palsu Keterangan, Henry Gunawan dan Istri Ditahan
Kamis, 19-09-2019 | 19:00 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Henry Gunawan, bos PT Gala Bumi Perkasa kembali berurusan dengan hukum. Kali ini bos Pasar Turi ini bersama istrinya dijebloskan ke penjara atas kasus pemalsuan keterangan perjanjian hutang piutang. Pasutri ini dijerat pasal 266 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Begitu tiba di gedung Kejari Surabaya, Henry Gunawan dan istrinya, Iuneke Anggraeni langsung menjalani pemeriksaan di lantai 2. Pemeriksaan bos Pasar Turi dan istrinya ini setelah jaksa menerima pelimpahan tahap 2 yang dilakukan penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya, atas kasus keterangan palsu.

Kasi Pidum Kejari Surabaya, Farriman Isnandi Siregar mengatakan, dalam dakwaan Henry Gunawan dan istrinya melanggar pasal 266 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Setelah menjalani pemeriksaan selama 7 jam, bos PT Gala Bumi Perkasa dan istrinya ini langsung dijebloskan ke Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng Sidoarjo.

Henry Gunawan dan istrinya ini ditahan usai Polrestabes Surabaya menerima laporan dari direktur PT Graha Nandi Sampoerna, pada Oktober 2018. Ketika itu, dalam perjanjian hutang sebesar Rp 34 miliar , Henry dan Iuneke Anggraeni mengaku telah menikah dan menandatangani perjanjian.

Belakangan terungkap bila Henry Gunawan dan Iuneke Anggraeni baru menikah pada 9 November 2011. Fakta tersebut tidak sesuai dengan akte perjanjian hutang yang dibuat pada 6 Juli 2011. (end)

Berita Terkait


Palsu Keterangan, Henry Gunawan dan Istri Ditahan

Kejari Surabaya Siap Cegah Kebebasan Henry Gunawan

Menipu Tiga Rekan Bisnisnya, Henry Gunawan Dituntut 3,5 Tahun

Tee Teguh Kinarto Bongkar Kebobrokan Henry Gunawan


Tee Teguh Kinarto Bongkar Kebobrokan Henry Gunawan

Jalani Persidangan, Henry Gunawan Didemo Korban Penipuan

Terdakwa Henry Gunawan Sakit, Sidang Ditunda

JPU Tolak Eksepsi Henry Gunawan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber