Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pasca Oknum ASN Tertangkap Nyabu, Polisi Gelar Tes Urine ASN Pemkab
Kamis, 19-09-2019 | 19:00 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Guna mencari oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) lain yang terlibat narkoba, seluruh PNS Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkab Jombang menjalani tes urine.

Tes urine dilakukan setelah salah satu staf kantor dinas tersebut ditangkap polisi karena pesta sabu. Meskipun hasilnya negatif, petugas akan terus melakukan pengembangan kasus tersebut.

Bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang, Dinas Perumahan dan Permukiman Pemkab Jombang, menggelar tes urine seluruh stafnya. Tes urine bukan saja untuk pegawai tetap, melainkan seluruh staf diwajikan menjalani tes.

Satu persatu pegawai kantor pemerintah ini mengambil cup, secara bergiliran pegawai masuk ke kamar mandi dengan penjagaan ketat petugas satreskoba.

Bukan saja pegawai laki-laki yang diwajibkan tes urine, melainkan pegawai perempuan tanpa kecuali. Urine yang telah disetorkan kepada tim dokes, langsung dilakukan pengujian.menggunakan alat khusus, kurang dari satu menit hasil tes sudah bisa diketahui.

Heru Wijayanto, Kepala Dinas Perkim, mengakui, tes urine berkaitan dengan tertangkapnya salah satu anak buahnya. Tes yang dilakukan secara mendadak ini untuk mencari oknum lain yang juga terlibat narkoba. "Namun hasil tes seluruhnya negatif narkoba," kata Heru Wiyanto.

AKP Moch Mukid Kasat Narkoba mengatakan, SR (49), oknum PNS Kantor Dinas Perkim ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang beberapa waktu lalu.

Penangkapan dilakukan saat pria asal Desa Candimulyo Kecamatan Jombang tersebut sedang menghisap sabu-sabu bersama BT (24), warga Desa Mojongapit Kecamatan Jombang.

"Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sabu seberat 1,66 gram lengkap dengan alat hisapnya. Tersangka kini terancam hukuman 20 tahun penjara," kata AKP Moch Mukid.

Dalam tes urine ini dua pegawai absen karena tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Keduanya akan melakukan tes susulan di kantor satuan reserse narkoba di Polres Jombang seteah sembuh. (yos)

Berita Terkait


Pasca Oknum ASN Tertangkap Nyabu, Polisi Gelar Tes Urine ASN Pemkab

Dua PNS Nyabu Dibekuk Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber