Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Belum Ada Regulasi Pembangunan Sumur Untuk Irigasi
Kamis, 19-09-2019 | 18:10 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Keberadaan sumur dalam untuk irigasi, dianggap sebagai salah satu penyebab krisis air bersih yang dialami warga Magetan. Namun Pemkab tak bisa berbuat banyak, karena belum ada regulasi yang mengatur pembangunan sumur dalam untuk irigasi pertanian.

Selain musim kemarau, krisis air bersih yang dialami warga Kabupaten Magetan, juga disinyalir disebabkan menajmurnya sumur dalam milik petani, untuk keperluan irigiasi di sawah mereka. Ini menyebabkan sumur milik warga menjadi cepat kering.

Di beberapa desa, warganya mengalami krisis air bersih, namun untuk air irigasi sawah mereka tidak kekurangan. Karena air dari sumur dalam sangat mencukupi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Sumber Daya Alam, SDA Pemkab Magetan, Yayuk Sri Rahayu, mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karena belum ada aturan atau regulasi yang mengatur sumur dalam untuk irigasi.

"Dalam undang-undang nomer 11 tahun 1974 yang hingga saat ini menjadi acuan, tidak mengatur hal tersebut," kata Yayuk Sri Rahayu.

Diketahui, hingga saat ini ada kurang lebih delapan ribu jiwa, yang tersebar di Kecamatan Karas, Lembeyan dan Parang, yang mengalami krisis air bersih.

BPBD Magetan, terus melakukan droping setiap hari ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih. (yos)

Berita Terkait


Belum Ada Regulasi Pembangunan Sumur Untuk Irigasi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber