Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Pesisir Utara Tuban Tak Merasakan Gempa
Kamis, 19-09-2019 | 18:00 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Warga di pesisir utara Tuban, Jawa Timur, tak merasakan adanya gempa yang terjadi di laut utara jawa. Bahkan, warga yang beraktifitas di tepi laut pun tak merasakan gempa yang terjadi dua kali di utara kawasan setempat.

Aktifitas warga di pesisir utara Kabupaten Tuban, Jawa Timur berjalan seperti biasa. Salah satunya warga perkampungan nelayan di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban.

Seperti terpantau, para nelayan menyandarkan perahu dan menurunkan hasil tangkapan mereka. Sementara, warga lain mencari kerang di tepi pantai.

Menurut Yoyok, warga, gempa yang menurut BMKG terjadi dua kali pada sekitar pukul 14.00 Wib, kamis siang tadi tak mereka rasakan. Padahal saat itu mereka tengah beraktifitas di tepi pantai.

Pasca menerima informasi dari BMKG, pihak kepolisian dari polsek kota langsung turun ke tiga lokasi, yang dinilai menjadi titik rawan dampak gempa di wilayah pesisir kota setempat.

Hasil dialog dan kroscek dengan warga, tak ada warga yang merasakan getaran gempa tersebut. Meski demikian, pihak kepolisian tetap menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaannya.

Hal senada disampaikan warga diwilayah Kelurahan Sidorejo, Tuban. Meraka sama sekali tak merasakan gempa. Warga justru mengetahui jika ada gempa di media sosial.

Hingga kini belum diketahui dampak gempa dan kerusakan akibat gempa ini. pihak BPBD dan kepolisian masih menyisir lokasi-lokasi yang dinilai rawan terdampak gempa. (yos)

Berita Terkait


BPBD Tuban Tegaskan Tak Ada Kerusakan Akibat Gempa

Warga Pesisir Utara Tuban Tak Merasakan Gempa

Gempa Guncang Perairan Utara Tuban


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber