Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan Mobil Baru Dan Lama Dilakukan Uji Emisi
Kamis, 19-09-2019 | 17:20 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Puluhan mobil keluaran baru dan lama yang melintas di jalur Provinsi Bypas Mojokerto, dilakukan uji emisi pembuangan gas kendaraan di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Mojokerto pada Kamis (19/9) sore. Ini merupakan upaya untuk menjaga kualitas udara dan mengurangi pencemaran dari pembuangan gas kendaraan bermotor.

Dinas Perhubungan dan Polres Mojokerto Kota, melakukan uji emisi terhadap puluhan kendaraan keluaran baru dan lama yang melintas di jalur Provinsi Bypas Mojokerto.

Dengan menggunakan alat khusus pengukur ketebalan asap, satu persatu kendaraan dilakukan uji emisi. Untuk kendaraan yang lolos uji emisi, akan ditempel stiker kelulusan uji emisi.

Sedangkan yang tidak lulus uji emisi, akan berlakukan uji ulang secara periodik dan disarankan untuk melakukan tune up pada kendaraanya.

Agustutik Rosyid, Kabid Sarpas Dinas Perhubungan Kota Mojokerto mengatakan, uji emisi terhadap puluhan kendaraan ini dilakukan sebagai upaya menjaga kualitas udara. "Selain itu juga melindungi dari polusi udara, dari pembuangan gas kendaraan bermotor," ujarnya.

Meski tak diberikan sanksi bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi, namun, Dinas Perhubungan menyarankan bagi seluruh pemilik kendaraan untuk rutin melakukan tune up pada kendaraanya.

"Agar kualitas udara tidak berkurang dan terus terjaga dari polusi pembuangan gas kendaraan bermotor," ujar Agustik Rosyid, Kabid Sarpas Dishub Kota Mojokerto. (yos)

Berita Terkait


Puluhan Mobil Baru Dan Lama Dilakukan Uji Emisi

Minimalisir Polusi, Petugas Gelar Uji Emisi Gratis


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber