Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Gugatan PTUN CPNS Dikabulkan, Pemkab Ajukan Banding
Kamis, 19-09-2019 | 17:10 wib
Oleh : Tova pradana
Madiun pojokpitu.com, Seorang CPNS Pemkab Madiun yang sempat dinyatakan tidak memenuhi syarat, mengajukan gugatan terhadap Bupati Madiun di PTUN Surabaya. Dari hasil sidang putusan, Majelis Hakim mengabulkan gugatan alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tersebut. Pemkab Madiun mengajukan banding atas putusan perkara itu.

Polemik perekrutan CPNS di Kabupaten Madiun masih bergulir. 1 dari 10 CPNS yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya. Dengan penggugat yakni, Wahyuning Dewi Safitri dan tergugat, Bupati Madiun.

Dikutip dari laman PTUN surabaya, berdasarkan hasil putusan sidang pada 27 Agustus lalu, Majelis Hakim PTUN Surabaya mengabulkan gugatan penggugat. Hakim Ketua Ardoyo Wardhana, mengabulkan seluruh gugatan penggugat.

Herry Supramono, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Madiun, mengatakan, salah satunya membatalkan TMS peserta khusus nomor urut 1 atas nama Wahyuning Dewi Safitri dengan jabatan guru penjaskes. Kemudian mewajibkan tergugat , untuk menerbitkan keputusan yang menyatakan penggugat memenuhi syarat (MS) seleksi CPNS.

Sementara itu, pemerintah kabupaten madiun menjelaskan pihaknya akan mengajukan banding atas putusan majelis hakim PTUN Surabaya, ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Nagara.

"Proses rekruitmen CPNS di pemerintahan Kabupaten Madiun sudah sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku," ujar Herry Supramono, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Madiun.

Berita Terkait


Catat! Kuota CPNS 2019 Sebanyak 197.111 Belum Final

Anggaran Rp 9 Milyar untuk Seleksi CPNS Harus Dikembalikan

Pernah Terima Pengaduan CPNS, DPRD Tanggapi Putusan PTUN

Gugatan PTUN CPNS Dikabulkan, Pemkab Ajukan Banding


Polisi Tangkap 2 Tersangka Penipuan Seleksi CPNS

Tahun Ini Pemkab Bojonegoro Usulkan Rekrutmen CPNS dan CPPPK

Plt Bupati Malang Serahkan SK CPNS

Pemprov Jatim Usulkan 2 Ribu Lebih Formasi Penerimaan CPNS

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber