Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Turnamen Sepak Bola, Pemain Dihajar Penonton
Kamis, 19-09-2019 | 16:55 wib
Oleh : Iqbal mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Salah satu pemain bola babak belur setelah dihajar suporter. Kejadian itu berlansung saat pertandingan Bintang Taruna Purwoharjo vs Arseka Kembiritan di Lapangan Maron Genteng,Banyuwangi.

Kondisi tersebut dialami Billy Syahbana (21) tahun pemain dari club Bintang Taruna Purwoharjo,setelah menjadi bulan-bulanan suporter saat ajang laga di turnamen sepak bola all star cup.

Kejadian pengeroyokan tersebut bermula saat Billy berebut bola dengan lawan pemain dari club Arseka Kembiritan genteng.

Pada saat berebut bola itu, Billy diduga melakukan pelanggaran dengan menyiku David dan membuat musuhnya tersebut jatuh dan mengalami patah tulang bahu kanan.

Akibat insiden tersebut suporter dari club Arseka Kembiritan tidak terima dan melakukan pengejaran hingga terjadi pemukulan kepada Billy.

Akibat dari pemukulan itu, Billy mengalami luka cidera hidung,lebam pada wajah dan benjol di kepala. Karena merasa dianiya, pihak keluarga Billy melaporkan hal itu ke Polsek Genteng.

Dari laporan itu,pihak polsek mengundang hadirkan pihak panitia turnamen sepak bola all star cup, pihak Club Arseka untuk melakukan mediasi supaya permasalahan ini tidak berlanjut ke ranah hukum.

Dari hasil mediasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak dan dimediatori Kapolsek Genteng Kompol Syamsudin,terjadilah kesepatan bahwa untuk biaya perawatan Billy di tanggung sepenuhnya oleh panitia.

Kapolsek Samsudin berharap dengan kejadian ini, pihak panitia supaya lebih menjaga keselamatan pemain dan penonton, supaya turnamen sepak bola all star cup ini bisa berjalan dengan damai tidak ada kericuhan lagi apa lagi terjadi pemukulan terhadap pemain.

"Jika nanti masih ada kericuhan dan sampai ada yang berakibat fatal, kita tak segan segan akan mengehentikan turnamen sepak bola all star cup tersebut," kata Kapolsek.

Eko Priyono,sekertaris open turnamen all star cup,juga mengatakan bahwa permasalahan ini sudah ada kesepakatan damai dan biaya ditanggung penuh oleh panitia.

Eko juga mengelak terkait tidak siapnya panitia saat disoal tidak adanya persiapan medis dilokasi pertandingan turnamen sepak bola tersebut.

Padahal jika dilihat dari segi keamanan serta tidak adanya kesiapan panitia, membuat open turnamen sepak bola all star rawan terjadinya kericuhan antar suporter. (yos)

Berita Terkait


Politikus PDIP Jember Kritis Usai Dikeroyok Sejumlah Orang

Turnamen Sepak Bola, Pemain Dihajar Penonton

Dilarang Masuk Perumahan, Security Dilaporkan Dugaan Penganiayaan

Polisi Periksa Saksi Kepala Sekolah Dipukul Palu Oleh Guru


Jadi Korban Pemukulan, 9 Santri Batu Lapor Propam Polda Jatim

Terlibat Insiden Pemukulan 2 Anggota Dewan Saling Lapor Polisi

Sukirman, Korban Pemukulan dan Penculikan, Melapor Ke Polisi

PMII Sumenep Protes Pemukulan Aktivis di Situbondo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber