Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Jokowi Terima Surat Mundur Imam Nahrowi Sebagai Menteri
Kamis, 19-09-2019 | 13:23 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Presiden Joko Widodo mengaku sudah menerima Imam Nahrowi pada Kamis pagi (19/9) terkait penetapan tersangka oleh KPK. Jokowi menyebut, Imam Nahrowi telah memberikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Usai ditetapkan sebagai tersangka suap pemberian dana hibah di Komite Olahraga Nasional, Menteri Pemuda dan Olahraga pada Kamis (19/9) pagi, langsung menemui Presiden Joko Widodo.

Pertemuan tersebut dikatakan Presiden Joko Widodo, mengenai status hukum Imam Nahrowi pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Ia juga memberikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. "Kami hormati proses hukum yang tengah dilakukan KPK," tutur Joko Widodo, Presiden RI.

Kemarin KPK menetapkan Menpora Imam Nahrowi sebagai tersangka suap pemberian dana hibah koni. Imam Nagrowi diduga menerima uang sebesar Rp 26,5 Milyar sebagai bentuk komitmen fee pengurusan proposal yang diajukan Koni kepada Kemenpora.

KPK menduga, uang diterima secara bertahap yakni sebesar Rp 14,7 Milyar dalam remtang waktu 2014-2018 melalui staf pribadinya, Miftahul Ulum. Imam juga diduga meminta uang Rp 11,8 Milyar dalam rentang waktu 2026-2018.

Sebelumnya, Imam Nahrawi dalam keterangan persnya mengaku akan mengikuti proses hukum KPK. Imam berharap hal ini tak ada muatan politis dan di luar hukum.(yos)

Berita Terkait


Laode: Surat Tersangka Sudah Dikirim 1 Minggu Yang Lalu

Pamitan di Kemenpora, Imam Nahrowi Akan Ikuti Proses Hukum

Sebelum Ditetapkan Tersangka, Imam Nahrowi Sempat Pulang Kampung ke Sidoarjo

Jokowi Terima Surat Mundur Imam Nahrowi Sebagai Menteri


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber