Berita Terbaru :
Laka Truk Bak Terbuka Mengangkut Belasan Penumpang Terguling, 2 Tewas Seketika
Sekolah Siap Jalani Tatanan Baru New Normal
Dishub Tuban Ciptakan Garis Jaga Jarak Mirip di Moto GP
Wali Murid Khawatir Apabila Anaknya Kembali Masuk Sekolah
Dinas Pariwisata Siapkan Konsep New Normal Sarangan
Tim Gugus Tugas Covid 19 Ponorogo Sudah Lakukan 2000 Rapid Tes
Bupati Intruksikan Tegas Lakukan Pembubaran Tempat Berkumpulnya Warga
KPU Butuh Tambahan Anggaran Rp 9 Miliar Untuk Penerapan Protokol Kesehatan
Cafe Kopi yang Ditemukan 6 OTG Ditutup Sementara
Harga Empon-Empon Anjlok di Pasar Tradisional
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa
   

Berawal Dari Sakit Hati, Ningsih Tinampi Mampu Menyembuhkan Mistis
Sosok  Kamis, 19-09-2019 | 00:16 wib
Reporter : Abdul Majid
Pasien yang diobati dari berbagai macam penyakit, diantaranya diguna-guna, terkena pelet, kerasukan setan dan santet. Untuk bisa berobat, pasien harus rela antri minimal satu bulan bahkan sampai setahun. Foto Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Seorang mantan buruh pabrik rokok, di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, mendapat keahlian mengobati penyakit orang. Pengobatannya viral di Medsos hingga pasiennya dari berbagai penjuru nusantara dan luar negeri.

Sejumlah pasien dan keluarga pasien menunggu antri , di pengobatan alternatip di HJ Ningsih Tinampi, di Gang Lambau Dusun Lebaksari Desa Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Antrian para pasien ini hampir setiap hari memenuhi halaman balai pengobatan.

Untuk hari biasa Selasa hingga Jumat, jumlahnya mencapai 150 orang. Untuk hari Sabtu dan Minggu peserta sekitar 1.000 orang lebih. Mereka datang dari berbagai daerah diantaranya , Kalimantan, Papua, Sulawesi, Bima. Serta Pulau Jawa seperti Jakarta, Tangerang, Jawa Barat dan Jawa Tenggah. Bahkan tidak jarang pasien luar negeri dari Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Mereka rata-rata mengalami berbagai penyakit, diabet, stroke, jantung, darah tinggi, jantung dan paru-paru. Namun terbanyak mengalami kerasuhkan roh jin dan setan, diguna-guna, terkena pelet dan terkena ilmu tenun atau santet.

Menurut pasien dari Papua, Ainur Rokhim, mengetahui pengobatan dari media sosial yang sudah tersebar luas. Setelah mendaftarkan, baru mendapat daftar antrean giliran panggilan hingga satu bulan. Tergantung diagnosa atau jenis berat ringannya penyakit.

Sementara itu bagi Ningsih Tinampi bisa mengobati secara tradisional, berawal setelah mengalami sakit hati. Bahkan dirinya harus ke rumah orang pinter atau dukun untuk meminta bantuan. Sebab bahterah rumah tangganya retak, sejak suami punya wanita idaman lain. 

Pekerjaan sebagai buruh pabrik rokok terpaksa ditinggalkan, untuk mengurusi suaminya. Dari situlah Ningsih Tinampi mempunyai keahlian, dan bisa mengobati para tetangganya hingga datang dari penjuru nusantara.

"Proses pengobatannya, cukup sederhana, pertama pasien dan keluarganya saya suruh membaca doa. Selanjutnya dipijat di kepala dan dada hingga punggung," kata Ningsih Tinampi.

Dalam pengobatan ini, pasien yang antri terbagi menjadi dua. Yaitu mereka menunggu diobati serta pasien yang mendaftarkan diri atau pasien baru. "Untuk setiap pasien dipatok Rp 300 ribu setiap kali berobat, dan pasien kurang mampu saya gratiskan alias tidak dipungut biaya," kata Ningsing. (pul)

Berita Terkait

Berawal Dari Sakit Hati, Ningsih Tinampi Mampu Menyembuhkan Mistis
Berita Terpopuler
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa
Malang Raya  15 jam

Dinas Pariwisata Siapkan Konsep New Normal Sarangan
Mlaku - Mlaku  9 jam

Cafe Kopi yang Ditemukan 6 OTG Ditutup Sementara
Malang Raya  14 jam

Wali Murid Khawatir Apabila Anaknya Kembali Masuk Sekolah
Pendidikan  8 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber