Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Tolak Pengesahan RUU KPK
Rabu, 18-09-2019 | 23:16 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Pasca revisi Undang Undang KPK disahkan oleh DPR, pada Selasa siang kemarin, puluhan masyarakat Kota Malang melakukan aksi turun ke jalan, dengan mengenakan payung hitam. Mereka mengaku akan segera berangkat ke Jakarta untuk upaya konstitusional review di Mahkamah Konstitusi.

Rabu pagi, massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Anti Korupsi melakukan aksi demo dan pernyataan sikap melakukan aksi turun ke jalan, pasca disahkannya revisi Undang Undang KPK kemarin siang. Massa aksi mengenakan payung hitam,sebagai simbol matinya demokrasi di Indonesia.

Dalam aksi demo kali ini, massa aksi ingin menyuarakan bahwa demokrasi di Indonesia telah mati akibat dari pengesahan RUU KPK. "Terlebih lagi, sejak rencana revisi UU KPK disahkan menjadi RUU inisiatif DPR, sudah terjadi penolakan yang dilakukan oleh masyarakat di sepanjang perjalanannya. Jadi dapat disimpulkan bahwa, DPR dan Presiden tidak mendengarkan aspirasi masyarkat," tutur Eggy Maulana Ibrahim, korlap aksi.

"Revisi Undang - Undang KPK ini juga dapat merupakan bentuk pengkhianatan terhadap amanat reformasi, dan pelemahan bagi pemberantasan korupsi," katanya lagi.

Ia menambahkan, untuk ke depannya, Aliansi Masyarakat Anti Korupsi akan melakukan konstitusional review di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menghapus pasal-pasal yang berpotensi melemahkan KPK.(end)

Berita Terkait


Demo Dukung Revisi UU KPK, Massa PMII Bentrok di KPK

Arak Pocong KPK Keliling Kampus, Mahasiswa Desak UU KPK Dicabut

Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Tolak Pengesahan RUU KPK

DPR dan Pemerintah Kompak Sahkan RUU KPK


Pembahasan RUU KPK Ditunda, Kenapa?

Anggota DPR Ini Teken Revisi RUU KPK, tapi Tak Tahu Isinya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber