Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Kasus ini terjadi 4 tahun silam dan baru terungkap setelah pihak Pemkab Sidoarjo mendatangi ke rumah korban Dimas. Foto Mujianto Primadi
Dimas Tiba-Tiba Lumpuh Akibat Benturan Saat Bergurau di Sekolah
Rabu, 18-09-2019 | 20:12 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Berhati-hati dan waspadalah terhadap perilaku anak di sekolah. Akibat terjatuh dan terbentur tembok saat bergurau bersama rekannya di sekolah, seorang bocah kelas 4 SD di Waru Sidoarjo mengalami kelumpuhan.

Nasib malang itu menimpa Dimas Satria Wijaya (14). Akibat penggumpalan darah dibagian otak, bocah kelas 4 sebuah sekolah dasar di kawasan Waru-Sidoarjo ini mengalami kelumpuhan. Dimas hanya bisa tergolek di tempat tidur selama 4 tahun, hingga tidak bisa melanjutkan sekolah.

Selain lumpuh dan tidak bisa bergerak, anak kedua dari 3 bersaudara anak pasangan Sopi Wijayanto dan Suratih, warga Desa Kedungrejo Waru-Sidoarjo ini juga mengalami gangguan saat berbicara dan mendengar .

Menurut orangtuanya, kondisi kurang menguntungkan ini terjadi 4 tahun silam. Saat Dimas masih sekolah di kelas 4 SD. Dimas yang semula hidup normal ini, terjatuh dan terbentur tembok saat bergurau bersama rekan sekolahnya.

Korban yang tidak mengaku ke orang tuanya, mendadak mengalami diare dan pusing. Beberapa hari setelah kejadian itu Dimas kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Bersama kedua orang tuanya, bocah yang dikenal pendiam ini sempat menjalani perawatan medis selama 7 bulan di RSUD dr Sutomo Surabaya. Namun karena kondisinya kurang membaik, sang bocah akhirnya dibawa pulang, dan hanya bisa tergolek lemah di dalam kamar.
 
Kasus ini terungkap, setelah perwakilan Pemkab Sidoarjo datang ke lokasi rumah sang bocah Selasa (17/9) sore, setelah sebelumnya sempat viral di sejumlah media sosial. "Saat ini kami hanya bisa pasrah dan berharap ada mukjizat melihat kondisi Dimas tergolek lemah di dalam kamar kos," kata Suratih sang ibu. (pul)

Berita Terkait


Dimas Kanjeng Kembali Diadili Kasus Tipu Gelap

Dimas Tiba-Tiba Lumpuh Akibat Benturan Saat Bergurau di Sekolah

Memasuki Rumah Orang Tanpa Ijin, Pemuda Sampang Dimassa

Curi Burung Lovebird, Ari Wibowo Tewas Dihajar Dimassa


Maling Anak Dimassa Warga

Dua Pemuda Asal Sampang Dibekuk Polisi Setelah Dimasa Warga Waru

Nekat Bobol Kos-Kosan Pagi Hari, Residivis Kambuhan Nyaris Dimassa

Memasuki Rumah Orang Tanpa Ijin, Pemuda Sampang Dimassa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber