Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Terdampak Pembangunan Parkir Unair, Warga Karang Menjangan Tagih Janji Perbaikan
Rabu, 18-09-2019 | 19:18 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Setahun pasca terdampak pembangunan gedung parkir Unair kampus B, warga Karang Menjangan Gang 8 menagih janji perbaikan rumah yang belum sepenuhnya terealisasikan. Sebelumnya, proyek pembangunan gedung parkir tersebut sempat terhenti, namun kembali dilanjutkan pada bulan Juli lalu.

Sejumlah warga Karang Menjangan Gang Delapan Surabaya menagih janji perbaikan rumah ke Universitas Airlangga Surabaya. Hal ini dikarenakan sejumlah rumah di sekitar kawasan kampus B Unair tersebut, terdampak adanya pembangunan gedung parkir Unair sejak satu tahun yang lalu. Hingga saat ini, janji tersebut belum sepenuhnya terealisasikan.

"Dari 19 rumah warga yang telah teridentifikasi, hanya delapan rumah warga yang telah selesai diperbaiki. Padahal sesuai kesepakatan antara warga dengan pihak Unair pada bulan Juli 2019, Unair berjanji akan memperbaiki seluruh rumah warga yang terdampak pembangunan gedung parkir di kampus B Unair," kata Sumartono, ketua koordinator warga.

Karena adanya kesepakatan tersebut, pembangunan gedung parkir bertingkat 4 ini kemudian dilanjutkan kembali pada awal bulan Juli 2019, setelah sebelumnya sempat dihentikan sejak September 2018.

Salah seorang warga bernama Rita mengaku rumahnya hingga saat ini belum diperbaiki. Jarak rumah Rita dengan gedung yang sedang dibangun hanya sekitar 10 hingga 20 meter.

Sejumlah rumah warga di Karang Menjangan Gang 8 Surabaya, mengalami retak - retak yang diduga akibat dari pembangunan tahap pertama gedung parkir di kampus B Unair, yang dimulai sejak satu tahun silam.(end)



Berita Terkait


Terdampak Pembangunan Parkir Unair, Warga Karang Menjangan Tagih Janji Perbaikan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber