Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Massa Geruduk Polrestabes Surabaya, Minta Kasus Korupsi Bimtek Dituntaskan
Rabu, 18-09-2019 | 18:37 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Berita Video : Massa Geruduk Polrestabes Surabaya, Minta Kasus Korupsi Bimtek Dituntaskan
Surabaya pojokpitu.com, Kantor Mapolrestabes Surabaya, siang tadi digeruduk oleh puluhan massa yang menyebut diri mereka Japri atau Jaringan Pemantau dan Riset Indonesia. Massa menuntut polisi segera menuntaskan kasus dugaan korupsi bimbingan teknis (bimtek) DPRD Surabaya, tahun 2010, yang disebut menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 3,7 milyar.

Massa yang menyebut diri mereka Jaringan Pemantau dan Riset Indonesia, wilayah Jatim dan Surabaya, siang tadi menggelar aksi di Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan. Salah satu tuntutan mereka adalah para penyidik Satreskrim Polrestabes Surabaya segera menuntaskan kasus dugaan korupsi bimbingan teknis (Bimtek) DPRD Surabaya tahun 2010 silam, yang kasusnya disebut mandek sampai saat ini.

Bahkan massa melengkapi aksi mereka dengan spanduk dan poster yang bertuliskan permintaan agar kasus bimtek segera dituntaskan. Massa menganggap kasus bimtek harus serius diungkap. Akibat pengungkapan kasus yang terlalu lama, mengakibatkan para anggota dewan yang dianggap terlibat bisa dengan mudah duduk kembali di kursi DPRD maupun DPR RI.

Massa juga menyayangkan sikap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sampai saat ini belum selesai menghitung jumlah kerugian negara sehingga menghambat kerja tim penyidik melakukan proses penyidikan.

Zainuddin, korlap aksi mengatakan, pihaknya berhasil menghimpun data oknum anggota dewan yang diduga menikmati uang hasil korupsi kasus bimtek. Zainuddin menyebut ada sebelas anggota DPRD Kota Surabaya aktif, tiga orang di DPRD Provinsi Jatim, satu orang di DPR RI dan satu orang menjabat jabatan eksekutif di Kota Surabaya.

Setidaknya ada enam poin tuntutan mereka ke penyidik Polrestabes Surabaya, di antaranya seperti mengusut tuntas pihak yang terlibat dalam kasus tersebut, agar segera mengembalikan kerugian negara yang telah dikorupsi.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Massa Geruduk Polrestabes Surabaya, Minta Kasus Korupsi Bimtek Dituntaskan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber