Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Demo Lanjutan Soal Tembakau Berlangsung Ricuh
Rabu, 18-09-2019 | 15:31 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Peduli Petani Tembakau yang membawa aspirasi keluhan masyarakat petani tembakau yang saat ini dibeli murah, melakukan aksi demo ke DPRD Pamekasan. Dalam aksinya, sempat terjadi ricuh saat peserta aksi hendak masuk ke halaman kantor DPRD Pamekasan, karena tidak mendapatkan ijin dari pihak aparat kepolisian.

Peserta aksi marah dan mau merangsek masuk untuk bertemu dengan anggota DPRD atau Bupati Pamekasan karena tidak kunjung ditemui.
 
Namun kericuhan aksi tersebut tidak berlangsung lama, setelah perwakilan anggota dewan keluar menemui peserta aksi.
 
"Semakin hari harga tembakau di Pamekasan semakin murah, jadi kami minta terhadap pihak perwakilan DPRD, Bupati dan pihak Disperindag untuk sama melakukan operasi mendadak (sidak) ke gudang-gudang tembakau. Supaya kita sama-sama mengetahui apa yang terjadi di lapangan, sehingga hasil dari itu bisa menjadi bahan evaluasi untuk bisa memperjuangkan hak-hak rakyat khususnya petani tembakau," tutur Zaini Wer Wer, korlap.
 
Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pamekasan, Halili Yasin saat menemui massa menyampaikan, tidak akan menghindar dari siapapun yang mau menyampaikan aspirasi ke DPRD. Namun pihaknya meminta kepada peserta aksi untuk menjaga kondusifitas Pamekasan.
 
Pihaknya juga setuju dengan permintaan peserta aksi untuk melakukan sidak ke gudang tembakau yang membeli tembakau murah, asalkan ada pemberitahuan awal ke gudang dan kordinasi dengan aparat.
 
Setelah melakukan aksi dan ditemui anggota dewan di depan kantor DPRD Pamekasan, peserta aksi bubar dan melanjutkan aksi ke Kantor Dinas Perindustrian dan Perdgangan (Disperindag) Pamekasan.(end)

Berita Terkait


Demo Lanjutan Soal Tembakau Berlangsung Ricuh

Dituding Dukung Tindakan Makar, Puluhan Massa Gruduk Kantor Kontras

Merasa Dibohongi, Massa AMPT Duduki Kantor Dewan

Kecewa Inflasi, Massa Lempari DPRD Jatim dengan Tomat Busuk


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber