Berita Terbaru :
Di Tengah Pendemi Covid 19, Warga Turi Bersyukur Terima Sertifikat Gratis
Terlanjur Beli Oleh Oleh, CJH Ini Mengaku Kecewa
Bejat, Begini Wajah Napi Asimilasi Yang Cabuli Anak Calon Istri
   

Ketua DPRD Sementara Sidak Tambak Udang Ilegal
Tapal Kuda Dan Madura  Rabu, 18-09-2019 | 14:08 wib
Reporter : Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com, Ketua DPRD Sementara, Kabupaten Sumenep, melakukan sidak ke tambak udang reklamasi ilegal, yang diduga masih beroperasi. Tambak seluas lebih dari 4 hektar yang berada di Pantai Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto tersebut, ditemukan mesin air masih menyala. DPRD meminta pemerintah tegas dalam menegakkan aturan, karena tambak tersebut sudah meresahkan masyarakat.

Tambak udang reklamasi ilegal yang berada di Desa Pakandangan Berat Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, diinspeksi mendadak oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Sementara, Abdul Hamid Ali Munir. Sesampainya di lokasi, Abdul Hamid yang ditemani mahasiswa dan pihak kecamatan memantau langsung kondisi tambak. Ditemukan mesin baling-baling di tambak tersebut, airnya menyala, namun tidak ditemukan benih udang.
 
"Keberadaan tambak udang yang tidak berijin tersebut, sangat meresahkan masyararakat. Selain cukup luas hingga mencapai 4 hektar, tambak tersebut juga berada tepat di pinggir pantai. Bahkan mereklamasi pantai, padahal secara aturan tidak diperbolehkan. Anehnya, tambak tersebut diduga sudah beroperasi sejak tahun 2015 lalu," kata Abdul Hamid.
 
Abdul Hamid Ali Munir mendesak pemerintah, khususnya Provinsi Jawa Timur, untuk tegas menegakkan aturan, karena keberadaan tambak udang tersebut, menuai polemik dan merugikan warga, apalagi tidak berijin.
 
Tambak udang reklamasi ilegal tersebut, memanjang dari Desa Pakandangan Barat hingga Desa Pakandangan Tengah, pembatas dengan laut hanya berupa tebing gedek yang terbuat dari bambu. Saat disidak, di lokasi tidak ditemukan pemilik atau penjaga. Bahkan beberapa waktu kemarin, para mahasiswa sempat melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPM-PTSP dan kantor Satpol PP setempat, meminta untuk dilakukan penanganan lebih lanjut serta ketegasan.(end)

Berita Terkait

Pangdam dan Kapolda Jatim Apresiasi Penanganan Covid-19 Temboro

Presiden Jokowi: Belum Ada Pelongaran PSBB

Pulang Kunker, Anggota DPRD Kota Batu Wajib Diperiksa

DPRD Kabupaten Ngawi Hentikan Kunjungan Keluar Daerah
Berita Terpopuler
Bejat, Begini Wajah Napi Asimilasi Yang Cabuli Anak Calon Istri
Peristiwa  3 jam

Terlanjur Beli Oleh Oleh, CJH Ini Mengaku Kecewa
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber