Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Buruh Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Revisi UU Ketenagakerjaan
Rabu, 18-09-2019 | 12:18 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Ratusan buruh di Jombang menggelar long march dan unjukrasa ke kantor pemerintah kabupaten. Buruh yang tergabung dalam solidaritas perjuangan buruh Indonesia ini menolak rencana revisi UU Ketenagakerjaan yang dianggap akan semakin menyengsarakan buruh.

Ratusan buruh memulai aksi  di depan pabrik kayu di Desa Diwek Jombang. Aksi yang melibatkan sejumlah buruh pabrik di Jombang ini mendapatkan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Di depan Pendopo Kabupaten Jombang, masa aksi langsung dihadang petugas kepolisian. Keinginannya untuk bertemu orang nomor satu hanya bisa disampaikan melalui orasi di depan pendopo. Sejumlah poster dan spanduk di bentangkan berisi menolak rencana revisi UU Ketenagakerjaan nomor 13 tahun 2003.

Nurul Hakim Korlap aksi mengatakan, rencana revisi UU Ketenaga kerjaan yang sedang disiapkan oleh DPR dan pemerintah dianggap tidak akan menguntungkan buruh. Mereka menuding revisi hanya menguntungkan pihak pengusaha. "Apalagi kabar yang beredar dalam revisi ini akan menghapus pesangon, cuti haid dan sejumlah hak buruh lainnya," kata Nurul Hakim.

Selain menolak UU Ketenagakerjaan, masa juga menolak  rencana kenaikan BPJS yang akan dilakukan tahun depan. Apalagi kenaikan yang disetujui mencapai 100 persen, dipastikan buruh akan kesulitan membayar iuran tersebut. Selain  menggelar aksi di depan pendopo, masa juga menyampaikan aspirasinya ke gedung DPRD setempat. (pul)

Berita Terkait


Ratusan Buruh Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Revisi UU Ketenagakerjaan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber