Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemerintah RI Bantu Revitalisasi Benteng Pendem
Rabu, 18-09-2019 | 01:07 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Pemerintah Republik Indonesia akan membantu revitalisasi benteng pendem atau benteng vanden bosch. Pemda setempat saat ini menunggu bantuan anggaran Rp 100 milyar rupiah. Dana itu akan dimanfaatkan untuk penguatan struktur fisik bangunan peninggalan Belanda.

Sejak dibuka untuk masyarakat umum, benteng pendem di Kota Ngawi, telah menjadi salah satu ikon pariwisata di kawasan Jawa Timur bagian barat.

Selama beberapa tahun terakhir, berbagai upaya dilakukan pemda setempat, untuk menyelamatkan, struktur benteng yang berusia sekitar 190 tahun tersebut.

Selama ini pembangunan fisik atau revitalisasi benteng van den bosch, telah  menggunakan APBD Pemkab Ngawi dan bantuan Pemprov Jawa Timur.

Untuk tiga tahun mendatang, revitalisasi benteng pendem akan dibantu oleh Pemerintah Republik Indonesia, seperti yang dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo.

Rudi Sulisdiana, Plt Kepala Disparpora Kabupaten Ngawi, menerangkan, pemda setempat saat ini menunggu bantuan dana sekitar Rp 100 milyar yang difokuskan untuk penguatan struktur fisik benteng pendem. "Sesuai rencana, revitalisasi benteng pendem akan dilakukan dalam kurun waktu sekitar 3 tahun," kata Rudi Sulisdiana.

Dengan adanya revitalisasi, benteng yang berdiri dilahan milik Batalyon Armed 12 Ngawi ini, diharapkan bisa menjadi salah satu destinasi witasa dengan skala nasional. (yos)

Berita Terkait


Pemerintah RI Bantu Revitalisasi Benteng Pendem

Pemkab Anggarkan 2,5 M Perbaikan Benteng Pendem


Ngawi Bakal Punya Museum Senjata di Benteng Pendem

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber