Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Santri asal Kabupaten Bojonegoro berlomba di 16 cabang olahraga dan kesenian. Selanjutnya mengikuti seleksi kembali di Pasuruan untuk mewakili Jawa Timur di tingkat nasional. Foto: Avrizal Ilmi
Santri Berprestasi Berlomba Dalam Bidang Olahraga dan Seni
Selasa, 17-09-2019 | 20:05 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Pekan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah, atau biasa disebut Pospeda ke- VII tingkat Kabupaten Bojonegoro tahun 2019 berlangsung sengit.

Salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan yakni bola voli. Diikuti seluruh santri perwakilan pondok pesantren di Kabupaten Bojonegoro .

Sebanyak 608 santriwan, santriwati dari seluruh pondok pesantren mengikuti ajang pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren daerah, atau biasa disebut Pospeda ke- VII, tingkat kabupaten Bojonegoro tahun 2019.

Menurut Muhammad Yasin,  selaku staf pendidikan diniyah dan pondok pesantren Kemenag Kantor Bojonegoro, ajang ini melombakan sebanyak 16 cabang olahraga maupun kesenian.  Pospeda ini bertujuan memilih bibit-bibit unggul yang kompeten di bidang olahraga maupun seni di kalangan santri.

"Pospeda untuk mewujudkan kualitas pendidikan dengan mengintegrasikan pendidikan formal dan nonformal sebagai wujud formasi pendidikan karakter," kata Muhammad Yasin.

Agenda 3 tahunan ini diikuti peserta yang memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan. Diantaranya harus santri minimal 12 tahun dan maksimal 18 tahun. Peserta tinggal di Ponpes serta ada bukti surat keterangan dari Ponpes yang bersangkutan. Sehingga benar-benar ikut Pospeda merupakan santri .

"Pospeda ini digelar untuk menjaring santri berprestasi, yang nantinya menjadi wakil Bojonegoro di ajang Pospeda Provinsi Jatim yang  digelar di Kabupaten Pasuruan, kemudian diseleksi tingkat nasional mewakili Jawa Timur pada bulan November," kata Muhammad Yasin. (pul)

Berita Terkait


Santri Berprestasi Berlomba Dalam Bidang Olahraga dan Seni


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber