Berita Terbaru :
Puluhan Napi Gunakan Fasilitas Video Call Untuk Berlebaran Dengan Keluarga
Tercatat Sebanyak 25 Masjid di Kota Batu Gelar Sholat Ied
Lebaran Ala Petugas Medis RS PHC Surabaya
Pesan Bang Hotman Paris Pada Momen Idulfitri Tahun Ini
Komentar Direktur Pasific Studies Tentang Pilkada 2020
Bos Petronas Yamaha SRT Blak-blakan Soal Niat Lorenzo Ambil Kursi Rossi
WhatsApp Punya Fitur Baru yang Memudahkan Penggunanya, Seperti Apa?
Bursa Transfer: Bek Tangguh ke MU, Bomber Maut ke Liverpool
Honda PCX Bakal Pakai Mesin Berkapasitas Lebih Besar dari Nmax?
   

Pendaftaran Cabup Cawabup Trenggalek, Ketua Asosiasi Kepala Desa Daftarkan Diri ke PDIP
Politik  Selasa, 17-09-2019 | 18:51 wib
Reporter : Simon Bagus,Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Trenggalek, Puryono mendaftar calon bupati Trenggalek atau calon wakil bupati Trenggalek melalui PDI Perjuangan. Penyerahan berkas pendaftaran diiringi puluhan pendukungnya dan diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDIP Trenggalek di kantornya.

Puryono sendiri merupakan kepala Desa Karangturi, Kecamatan Munjungan. Saat mengirimkan berkas pendaftaran, ia diiringi puluhan orang pendukungnya. Pendaftaran diterima oleh Sekretaris DPC PDIP Trenggalek Doding Rahmadi.

Puryono mengklaim mendapat dukungan dari anggota AKD se Kabupaten Trenggalek. Dengan bekal itu, dia mengaku terdorong untuk mendaftarkan diri sebagai calon pemimpin daerah.

Lalu juga ada alasan lain, yaitu perkembangan politik yang dinamis.sebelumnya, Puryono sudah mengirim berkas pendaftaran pada 16 September lalu. Namun karena berkas belum lengkap, ia mengirim ulang dengan penyambutan serimonial.

Menurut Puryono, pilihan untuk mendaftar ke pdip karena baru partai tersebut yang membuka pendaftaran. Namun tak menutup kemungkinan juga ia akan mendaftar dari partai lain.

Dalam pendaftarannya, Puryono tak memilih secara spesifik calon jabatan yang ingin ia duduki. Nanti tinggal bagaimana ia mendapatkan rekomendasi.

Sebagai kepala desa, Puryono siap untuk cuti ataupun mengundurkan diri dari jabatannya apabila mendapat kepastian rekomendasi sebagai Cabup atau Cawabup.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Doding Rahmadi menjelaskan, pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilbup Trenggalek 2020 mulai 5-16 September 2019.

Pendaftaran dilakukan secara tertutup untuk prioritas kader, hingga pendaftaran ditutup, hanya Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Trenggalek Puryono yang mendaftar.

Puryono ini merupakan kader nonaktif dari PDIP. Semenjak jadi kades, dia sudah nonaktif, tapi perjuangan sebelumnya hampir 25-30 tahun di PDIP.

Berkas Puryono akan dikirim hari itu juga ke DPD PDIP Jatim. Selanjutnya, Puryono akan mengikuti uji kelayakan di DPD Jatim tanggal 19 September 2019.

Evaluasi dari uji kelayakan itu akan digelar 4 hari kemudian. Selanjutnya akan dimintakan rekomendasi ke DPP. Terkait direkomendasikan atau tidak keputusan ada di DPP.

Untuk pendaftaran itu, Puryono tak memilih secara spesifik antara calon bupati atau calon wakil bupati. Ia menerima jika direkomendasikan menjadi satu dari dua calon jabatan itu.

Sebenarnya, PDIP trenggalek juga mengirimkan berkas pendaftaran calon bupati milik Mochamad Nur Arifin ke DPD Jatim. Pria yang akrab disapa mas ipin itu merupakan bupati trenggalek sekaligus ketua DPC PDIP Trenggalek.

Namun, pengiriman berkas calon bupati arifin tak lewat proses pendaftaran, konteksnya karena penugasan partai.

Nantinya, Puryono dan Arifin akan sama-sama mengikuti tes kelayakan di DPD Jatim. keputusan rekomendasi akan ditentukan oleh DPP.

Saat ditanya kemungkinan menggandengkan dua orang itu menjadi cabup dan cawabup, Doding tak bisa memastikannya. Di Politik, segala macam bisa terjadi. Sebelum didaftarkan ke KPU, semua bisa terjadi.

PDIP Trenggalek juga belum membangun komunikasi dengan partai-partai lain. Menurut Doding, komunikasi akan dilakukan setelah seluruh proses penjaringan Cabup dan Cawabup selesai. (yos)

Berita Terkait

Politisi PBB Daftar Cawabup Sidoarjo ke Golkar

Pendaftaran Cabup Cawabup Trenggalek, Ketua Asosiasi Kepala Desa Daftarkan Diri ke PDIP

Cabup dan Cawabup Lumajang Sungkeman sebelum Daftar ke KPU

Dua Kader PDIP Berebut Rekom Bacawabup Madiun
Berita Terpopuler
Honda PCX Bakal Pakai Mesin Berkapasitas Lebih Besar dari Nmax?
Otomotif  9 jam

Bursa Transfer: Bek Tangguh ke MU, Bomber Maut ke Liverpool
Sepak Bola  8 jam

WhatsApp Punya Fitur Baru yang Memudahkan Penggunanya, Seperti Apa?
Teknologi  7 jam

Bos Petronas Yamaha SRT Blak-blakan Soal Niat Lorenzo Ambil Kursi Rossi
Olah Raga  6 jam



Cuplikan Berita
Penjelasan Brigjen Sandi Nugroho Terkait Pria Bergamis Adu Mulut di Checkpoin
Pojok Pitu

Oleng, Truk Muat Jeruk Ambruk ke jalan
Pojok Pitu

Camat Duduksampeyan Didatangi Pemuda Desa Gredek Terkait BLT
Jatim Awan

Cuaca Buruk, Pelabuhan Ketapang Berlakukan Buka Tutup
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber