Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Tolak RUU PKS, Kammi dan PSLDK Lakukan Aksi Demo
Selasa, 17-09-2019 | 16:00 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Puluhan mahasiswa lakukan aksi demo menolak pengesahan RUU PKS di depan gedung DPRD Kota Malang. Massa menilai jika RUU PKS disahkan, tidak sejalan dengan nilai pancasila, ketahanan keluarga, agama dan moralitas bangsa Indonesia.

Aksi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) dan Forys Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Malang Raya, menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Kota Malang, Selasa (17/9) siang.

Dengan membawa berbagai macam poster yang berisi berbagai macam tuntutan, massa menolak pengesahan Rencana Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS).

Massa menilai jika RUU PKS disahkan, maka tidak sejalan dengan nilai pancasila, ketahanan keluarga, agama dan moralitas bangsa Indonesia.

Muhammad Hasmal Mahfud, Korlap Aksi. Menjelaskan, setelah melakukan orasi, massa pun akhirnya bermediasi dengan beberapa anggota DPRD Kota Malang.

"Hasil dari mediasi, anggota DPRD Kota Malang sepakat untuk menanda tangani tuntutan massa aksi, yang kemudian akan dilanjutkan ke tingkat pusat," kata Muhammad Hasmal Mahfud.

Aksi yang dijaga aparat kepolisian inipun berlangsung aman dan damai. (yos)

Berita Terkait


Tolak RUU PKS, Kammi dan PSLDK Lakukan Aksi Demo


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber