Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aksi Mahasiswa Tulungagung Dukung KPK
Selasa, 17-09-2019 | 15:01 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Bersamaan dengan kegiatan road show Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Selasa (17/9) siang, puluhan anggota Aliansi Mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa.

Aksi unjuk rasa menolak pelemahan dan sebagai bentuk dukungan terhadap KPK dalam pemberantasan korupsi ini, digelar mahasiswa di depan gerbang kampus IAIN Tulungagung.

Dalam aksi damai tersebut, para mahasiswa membentangkan spanduk dan poster yang berisi aneka tuntutan. Berbagai tulisan yang mereka suarakan diantaranya, Aliansi Mahasiswa Tulungagung Menolak Revisi Undang-Undang KPK, Jangan Lemahkan KPK, dan Kami Bersama KPK.

Salah seorang mahasiswa pengunjuk rasa, Rokhimatur Robby mengatakan, terdapat empat poin tuntutan, yakni penguatan terhadap KPK, pengembalian independensi KPK, serta pembebasan KPK dari kepentingan politis.

Selain menyoroti upaya pelemahan KPK dari luar, para mahasiswa juga menuntut KPK untuk melakukan perombakan. Mereka meminta lembaga anti rasuah tersebut, dibersihkan dari orang-orang yang dianggap bermasalah.

Dugaan adanya upaya pelemahan KPK, dinilai akan mencederai semangat pemberantasan korupsi di Indonesia. Sebab saat ini KPK menjadi salah satu lembaga yang dipercaya masyarakat, dalam memberantas praktik korupsi. (yos)

Berita Terkait


Demo Dukung Revisi UU KPK, Massa PMII Bentrok di KPK

Arak Pocong KPK Keliling Kampus, Mahasiswa Desak UU KPK Dicabut

Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Tolak Pengesahan RUU KPK

DPR dan Pemerintah Kompak Sahkan RUU KPK


Anggota DPR Ini Teken Revisi RUU KPK, tapi Tak Tahu Isinya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber