Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, mendatangi dan melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten setempat. Foto Aminuddin Ilham
Kejari Mojokerto Geledah Kantor Dinas Pertanian Terkait Korupsi Irigasi
Selasa, 17-09-2019 | 13:07 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Kejaksaan Negeri menggeledah Kantor Dinas Pertanian kabupaten Mojokerto Selasa (17/9) pukul 10.00 Wib. Penggeledahan dilakukan untuk mencari tambahan alat bukti terkait dugaan korupsi proyek irigasi sumur dangkal di Dinas Pertanian pada tahun 2016 lalu, yang merugikan negara hingga Rp 519 juta.

Tim penyidik kejaksaan langsung melakukan penggeledahan di Ruang Kepala Dinas Pertanian Sulistyawati. Beberapa berkas sebanyak 4 box disita penyidik. Barang-barang tersebut merupakan alat bukti tambahan, dalam kasus dugaan korupsi proyek irigasi sumur dangkal untuk petani di Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto.

Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejari Kabupaten Mojokerto, menduga ada penyelewengan yang berindikasi merugikan negara senilai Rp 519 juta pada tahun 2016 lalu. Terkait penggeledahan yang dilakukan Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto ini, Sulistyawati Kepala Dinas Pertanian mengaku pasrah. "Kami menghargai proses hukum yang dilakukan oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten setempat," kata Sulistyawati.

Pada kasus dugaan korupsi proyek irigasi sumur dangkal ini, Penyidik Tindak Pidana Khusus telah memeriksa 20 orang dari dinas pertanian, PPK, PPA dan KPA. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan belum penetapan tersangka. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Kejari Mojokerto Geledah Kantor Dinas Pertanian Terkait Korupsi Irigasi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber