Berita Terbaru :
LPT Unair Tutup, RS Rujukan Bingung Periksa Sampel Swab Pasien
19 Kampung Tangguh Covid-19 Diresmikan Bertahap di Tulungagung
   

Melawan dan Berusaha Kabur, Residivis Pelaku Curanmor Tewas Ditembak
Tapal Kuda Dan Madura  Selasa, 17-09-2019 | 11:54 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Motor hasil kejahatan yang dilakukan oleh Juardianto alias matjo (55) warga Desa Wonokusumo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso. Foto Rizqi Setiawan
Bojonegoro pojokpitu.com, Seorang residivis spesialis curanmor sayapan puluhan TKP di Bondowoso, akhirnya tewas setelah sempat mendapat perawatan medis.

Pelaku Juardianto ditembak kakinya oleh petugas setelah berusaha lari dan melawan saat usaha pengembangan kasus menuju rumah penadah.

Menurut Menurut AKP Jamal, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, tersangka Juardianto alias Matjo (55) warga Desa Wonokusumo Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso. Saat itu hendak membawa kabur motor bernomor polisi P 3279 AK yang terparkir di Alun-Alun Raden Bagus Assra.

Namun aksinya diketahui warga, kemudian Matjo sempat menjadi bulan-bulanan massa. Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan pengembangan. Sebab pelaku sudah cukup lama menjadi incaran polisi. Selanjutnya pelaku dikeler ke tempat penadah yang diakui berada di daerah Probolinggo.

Namun di tengah jalan, Matjo melawan serta sempat lompat keluar mobil. "Kami sudah memberi tembakan peringatan, namun tak dibugris hingga akhirnya ditindak dengan melumpuhkan kakinya," kata AKP Jamal.

Pelaku selanjutnya dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Namun spesialis sayapan Curanmor tersebut tak tertolong, hingga menghembuskan  nafas terakhirnya.

Sejumlah barang bukti berhasil diamankan, diantaranya sebuah motor hasil curian serta kunci leter T yang kerap digunakan. Berdasarkan pengakuan, pelaku telah beraksi di 7 TKP di alun-alun dan sejumlah TKP lain khusus motor diparkir.

"Dari catatan kami, yang bersangkutan telah 3 kali keluar masuk penjara dengan kasus sama di Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi," tambah AKP Jamal. (pul)

Berita Terkait

Manfaatkan Sibuknya Pasar Lawang, Bapak Ini Gondol Motor Pembeli

Beraksi Curi Motor Pencari Rumput, Warga Pagelaran Babak Belur

Residivis Curanmor Ditangkap, Terpaksa Ditembak Kaki

Melawan Petugas, Dua Spesialis Maling Motor Ditembak
Berita Terpopuler
19 Kampung Tangguh Covid-19 Diresmikan Bertahap di Tulungagung
Peristiwa  2 jam



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber