Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Ironi Pendidikan, 2 Guru Tidur Dilantai Alas Plastik
Selasa, 17-09-2019 | 01:20 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Nasib memperihatinkan terjadi pada dua guru ASN di Nganjuk, dua guru ini tiap harinya harus menginap di sekolah dan tidur di lantai yang hanya beralaskan plastik.

Hal itu terpaksa ia lakukan karena tidak ada tempat lain, ia memilih menginap di sekolah karena jarak tempuh dari rumah sejauh 20 kilometer. Sementara rumah dinas ASN milik Pemerintah Nganjuk sudah rusak tak kunjung dibenahi.

Dua ASN sebagai guru SDN Tritik 2 Desa Bendoasri Kecamatan Rejoso Nganjuk, yang kurang mendapatkan perhatian pemerintah itu adalah Idham Kholid dan Kusnari.

Betapa tidak, Idham yang sudah mengabdi kepada dunia pendidikan selama 16 tahun sebagai guru agama itu, tiap harinya harus menginap di sekolah dan tidur di atas lantai dengan beralaskan plastik.

Ia bersama Sunari terpakas tiap harinya menginap di sekolah karena jarak tempuh dari rumah ke sekolah lebih dari 20 kilometer, bila harus pulang pergi sejauh 40 kilometer, lebih lebih dengan kondisi jalan yang rusak, terjal berbatu, dengan kanan kiri hutan.

Ia pun terpakasa memilih menginap disekolah meski harus tidur di lantai, terkadang juga tidur di kursi kayu. Meski baru 2 bulan ini ia mendaptkan pinjaman kasur busa dari warga, namun kasur busa cukup kecil dan tidak cukup ditempati dua orang.

Sebenarnya pemerintah sudah membuatkan gedung penginapan buat guru, namun sudah lama ini rusak parah hingga rumah inap digunakan sebagai gudang.

"Saya berharap pemerintah bisa segera membangun rumah inap bagi guru, sehingga bisa ditempati menginap," ucap Idham. (yos)

Berita Terkait


Digaji Rp. 50 Ribu - Rp. 350 Ribu Tiap Bulan, Guru Honorer Menangis

Hearing DPRD, Guru Honorer Dijanjikan Kenaikan Honor

Kepala Sekolah Tolak Rencana Penarikan Guru DPK

Puluhan Guru Honorer K1 Kabupaten Nganjuk Minta Kejelasan Status PNS


Kepala Sekolah Tolak Rencana Penarikan Guru DPK

Puluhan Guru Honorer K1 Kabupaten Nganjuk Minta Kejelasan Status PNS

Setubuhi Gadis 14 Tahun, Guru Silat Warga Benowo Dipolisikan

Pengurus IJTI Surabaya Dilantik, Inilah Tugasnya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber