Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Alexander Marwatan Akan Tertibkan Wadah Pegawai KPK
Senin, 16-09-2019 | 20:05 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Alexander Marwata kembali terpilih menjadi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Alex berjanji akan menertibkan wadah pegawai KPK agar kembali ke fungsi awalnya.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPK terpilih Alexander Marwata usai disahkan dalam paripurna DPR RI terkait pimpinan baru KPK. Dikatakan Alex, ia akan menertipkan wadah pegawai KPK.

"Wadah pegawai KPK saat ini seperti menjadi juru bicara dan kerap mengatasnamakan lembaga antirasuah di depan publik. Wadah pegawai KPK tidak bisa sembarang bicara seolah-olah mewakili sikap resmi institusi. Hanya juru bicara yang punya tugas bicara ke publik dan media. Meski demikian, juru bicara juga tidak sembarangan karena harus sepengetahuan pimpinan KPK," papar Alexander Marwata.

Sebelumnya, para pegawai KPK ramai berkumpul di gedung KPK untuk menyatakan penolakan rencana DPR melakukan revisi UU KPK. Meski dinilai sudah melenceng, dikatakan Alex, wadah pegawai KPK tidak bisa dibubarkan begitu saja. Sebab ada Peraturan Pemerintah nomor 63 tahun 2005 tentang SDM KPK yang mengaturnya. Fungsi dibentuk wadah pegawai KPK untuk menjembatani komunikasi antara pegawai dengan komisioner.(end)
 




Berita Terkait


Alexander Marwatan Akan Tertibkan Wadah Pegawai KPK

Tolak Polisi dan Jaksa Jadi Komisioner KPK, Begini Alasan ICW


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber