Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Paripurna DPR RI Sahkan 5 Pimpinan KPK Baru
Senin, 16-09-2019 | 19:57 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, DPR RI secara resmi mengesahkan lima calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Kelima komisioner KPK tersebut, di antaranya Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, serta Nurul Ghufron.

Kelimanya ditetapkan dalam rapat paripurna masa persidangan VIII DPR tahun 2019-2020 yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Kompleks MPR/DPR Jakarta.
 
Kehadiran lima pimpinan KPK baru mendapat sambutan meriah dari para anggota DPR RI yang hadir di ruang rapat paripurna. Tepuk tangan dan sorakan dukungan pun riuh menggema.

Kelima pimpinan KPK itu sebelumnya telah dipilih berdasarkan hasil voting 10 fraksi di komisi III DPR RI dengan mengalahkan lima nama calon pimpinan lainnya.
 
Setelah disetujui dalam paripurna di DPR RI, kelima calon pimpinan KPK itu dipersilakan oleh Fahri menuju ke atas podium pimpinan untuk bersalaman dan berfoto bersama. Para anggota DPR yang hadir pun bertepuk tangan atas pengesahkan kelima pimpinan KPK tersebut.

Lima nama calon pimpinan KPK itu bakal disampaikan DPR RI ke Presiden Jokowi paling lambat 7 hari kerja terhitung sejak hari pemilihan di Komisi III. Jokowi lantas bakal mengesahkan nama-nama pimpinan baru KPK itu paling lambat 30 hari kerja sejak penerimaan surat pimpinan DPR.

Lima pimpinan baru KPK itu kemungkinan akan bekerja usai dilantik Jokowi pada 21 Desember mendatang. Hal itu merujuk pelantikan pimpinan KPK periode 2015-2019 yang saat itu juga dilakukan pada 21 Desember 2015.

Deretan kursi kosong kembali mewarnai rapat paripurna kali ini. Padahal, rapat yang diselenggarakan hari ini merupakan rapat paripurna untuk membahas berbagai isu strategis bagi kemaslahatan masyarakat Indonesia. Rapat paripurna sendiri dimulai pukul 14.30 WIB, molor dari yang dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB.(end)
 




Berita Terkait


KPK Panggil Mantan Sekda Jombang Istri Mantan Bupati Nganjuk

Mahasiswa Berikan Kado Keranda Mayat Kepada Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto

Dibubarkan, Sebagian Mahasiswa Lakukan Aksi Susulan

Aksi Tolak RUU KUHP dan UU KPK Nyaris Ditunggangi


Ratusan Mahasiswa Pamekasan Tolak UU KPK dan RUU KUHP

Siswa Ikut Aksi Demo Mahasiswa Tolak RUU KUHP dan UU KPK

Imam Nahrowi Penuhi Panggilan KPK Sebagai Tersangka

KPK Hari Ini Pangil Imam Nahrowi Sebagai Tersangka

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber