Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Demo HMI, Mahasiswa Bentrok Dengan Satpam UTM
Senin, 16-09-2019 | 19:33 wib
Oleh : Moh. Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Bangkalan melakukan aksinya di Universitas Trumijoyo Madura (UTM) Senin (16/9). Aksi ini diakibatkan adanya statement yang diungkapkan Warek III UTM Agung Ali Fahmi dalam group WA IKA PMII COM.UTM yang dianggap melecehkan organisasi HMI dan mencoreng nama kampus UTM berlangsung ricuh di gedung rektorat UTM Bangkalan.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bangkalan terlibat bentrok dengan satpam UTM ketika massa aksi memaksa masuk ke dalam gedung Rektorat UTM Bangkalan, untuk mencari Warek III UTM untuk dimintai pertanggungjawaban atas statement di group WA tertutup IKA PMII com.UTM yang dinilai melecehkan nama HMI dan UTM.

Ratusan massa HMI Cabang Bangkalan mengecam pernyataan Warek III UTM tersebut, dimana sebagai Warek III di bidang kemahasiswaan Agung Ali Fahmi merangkul semua elemen dan tidak tendensius terhadap suatu golongan, Agung dianggap tidak hanya melecehkan nama HMI tetapi juga mencoreng nama kampus UTM dengan statemennya.

Karena hal itulah mahasiswa HMI Cabang Bangkalan menuntut rektor sebagai pimpinan tertinggi UTM harus meminta maaf secara terbuka dan rektor wajib menanggapi secara bijaksana dalam waktu sesingkat singkatnya dengan cara mengeluarkan Agung Ali Fahmi dari UTM.

Effendi Pradana Ketua HMI Cabang Bangkalan mengatakan aksi ini terkait dengan statemen Warek III UTM yang viral di medsos yang menyatakan HMI Anak Masyumi dan UTM yang diplesetkan Universitas Tidak Muhammadiyah. Hal ini dianggap melecehkan organisasi HMI dan kampus UTM Bangkalan .

Dengan dikawal ketat aparat keamanan dari Polres Bangkalan, Warek III UTM Agung Ali Fahmi menemui massa aksi, dimana di depan massa aksi, Agung meminta maaf kepada massa aksi dan seluruh mahasiswa HMI atas viralnya statemen yang dia buat di group tertutup IKA PMII com.UTM sehingga peristiwa ini terjadi.(end)



Berita Terkait


Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi, Pagar Pemkab Rusak

Demo, Mahasiswa Tutup Akses Jalan Provinsi

Ratusan Mahasiswa Pamekasan Tolak UU KPK dan RUU KUHP

Ratusan Massa AMM Gruduk Mapolres Lamongan


Polda Jatim Apresiasi Demo Mahasiswa Surabaya dan Tetap Siagakan Personil

Demo Mahasiswa Sidoarjo Trobos Kawat Berduri

Demo Mahasiswa Tuntut Stop Maraknya Alih Fungsi Lahan Pertanian

Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa dan Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber