Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Demo Aksi Dukung Revisi KPK Terus Berlanjut
Senin, 16-09-2019 | 18:19 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Aksi unjukrasa mendukung revisi undang-undang KPK masih dilakukan oleh sekelompok masyarakat peduli pemberantasan korupsi di gedung KPK, Jakarta Selatan.

Selain mendukung revisi UU KPK, kali ini para pendemo menuntut kepada pegawai dan pimpinan  KPK yang menyebut jika Presiden Jokowi membela koruptor, harus bertanggungjawab.

Ratusan orang dari berbagai Aliansi Masyarakat Peduli Pemberantasan Korupsi, hingga Senin (16/9) sore melakukan aksi demonstrasi di halaman gedung KPK Jakarta Selatan.

Banyak tema yang diangkat oleh para aksi, diantara dukungan revisi UU KPK, isu taliban ditubuh KPK, dan mengutuk pihak pihak yang ada di KPK yang menyebut jika Presiden Jokowi membela para koruptor.

Dengan gaya masing masing aliansi, para pengunjukrasa masih menggunakan alat peraga demonstarsi, seperti spanduk, famlet dan bendera merah putih.

Seperti yang dilakukan dari aliansi pemuda dan mahasiwa, mereka mendukung upaya pemerintah dan DPR untuk merevisi UU KPK nomor 30 tahun 2002.

Aliansi lainya, mereka memdukung upaya presiden untuk menyelamatkan KPK dari marwah pemberantasan korupsi, dan pencegahannya.

Mereka juga mengutuk pegawai KPK dan pimpinan KPK seperti Agus Raharjo dan Saut Situmorang yang justru tidak mendukung program presiden, dan justru seakan melecehkan Presiden dan DPR sebagai lembaga negara.

Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian Polres Jakarta Selatan dan dibantu Polda Metro Jaya. Bahkan personil pengendali massa dan peralatanya juga disiagakan disekitar gedung anti rasuah, Jakarta Selatan. (yos)




Berita Terkait


Demo Dukung Revisi UU KPK, Massa PMII Bentrok di KPK

Arak Pocong KPK Keliling Kampus, Mahasiswa Desak UU KPK Dicabut

Aliansi Masyarakat Anti Korupsi Tolak Pengesahan RUU KPK

DPR dan Pemerintah Kompak Sahkan RUU KPK


Anggota DPR Ini Teken Revisi RUU KPK, tapi Tak Tahu Isinya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber