Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

BNNK Gresik Tangkap Bandar Narkoba di Balongpanggang
Senin, 16-09-2019 | 18:00 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Bandar Narkoba yang beraksi di wilayah Balonpanggang Gresik berhasil ditangkap oleh BNNP Jatim dan BNNK Gresik. Petugas anti narkoba berhasil menemukan lebih 100 gram sabu-sabu , dan mengamankan empat tersangka.

Kota Gresik yang terkenal dengan kota santri, ternyata masih menjadi sasaran empuk para bandar narkotika, untuk menual barang haramnya. Dua hari lalu, tim dari Badan Narkotika Nasional, Jatim dan Gresik, berhasil mengungkap jaringan narkoba di sebuah warung kopi di daerah Balonpanggang Gresik.

Terungkapnya transasksi haram tersebut, berkat kecerdikan petugas, saat menerima informasi jika ada sabu sabu yang dikirim dari Kalimantan, dan sudah masuk ke wilayah Gresik. Sehingga petugas melakukan pemetaan lokasi dan ternyata pengintaian petugas tak sia-sia.

Ketika melihat target operasi atas nama Handoko dan Mohammad Ainur, sedang mengendarai roda dua di depan Pasar Benowo, pada Sabtu (14/9) kemaren, sekitar jam lima pagi.

Petugas langsung membuntuti nya hingga ke sbuah warung kopi milik Pujiono di Balongpanggang Gresik. Saat keduanya ada didalam warung kopi, petugas BNN langsung melakukan penangkapan dan menemukan 100 garam lebih sabu-sabu, yang telah disembunyikan tersangka. Kepada petugas tersangak mengaku kalau barang tersebut akan di jual kewilayah Gresik dan sekitarnya.

AKBP Supriyanto, Kepala BNN Gresik, mengatakan, kalau ada empat orang yang diamnkan yakni, Handoko, Mohammad Ainur Rofik , Pujiono, dan Suharno, keempatnya asal Balonpanggang, Gresik.

Akibat perbuatannya, keempat tersangka terancam pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 jonto pasal 132 undang undang RI nomer 5 tahun 2009, dengan ancaman maksimal hukuman mati dan minimal lima tahun penjara. (yos)




Berita Terkait


Walikota : Sikat Habis Hoax, Radikalisme, dan Narkoba

Berdalih Agar Stamina Kuat Saat Bekerja, Security Cafe Nekat Hisap Sabu

Sindikat Pengedar Sabu Jaringan Madura Dibekuk Polisi

Edarkan Sabu 7 Gram, Sopir Mebeler di Pasuruan Ditangkap Polisi


Polisi Musnahkan Narkoba Jaringan Internasional

Puluhan Pengedar Narkoba Dibekuk Satreskoba Polresta Sidoarjo

Tim Gabungan Narkoba Sidak Tes Urin Kepada Seluruh ASN di Pemkot Pasuruan

Narapidana Jadi Pengedar Narkoba di Lapas Karena Bagian Dari Jaringan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber