Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Fahri Hamzah Setuju Soal Revisi UU KPK No 30/2002
Senin, 16-09-2019 | 17:20 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Polemik revisi undang undang kpk nomor 30 tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi terus terjadi dari berbagai pihak, terutama dari pegawai dan pimpinan KPK.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengajak semua pihak agar mendukung revisi UU tersebut demi berlangsungnya pemberantasan korupsi yang lebih baik.

Fahri Hamzah, mendukung revisi undang undang kpk nomor 30 tahun 2002 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, yang diajukan oleh pemerintah melalui pembahasan DPR RI.

"Usulan pemerintah dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo, perlu didukung demi berlangsungnya upaya pemberantasan korupsi yang lebih baik," kata Fahri Hamzah.

Ada dua poin yang dianggap presiden tidak perlu dalam revisi UU KPK yaitu soal LHKPN dan penuntutan melalui kejaksaan. Namun Presiden dan DPR RI rupanya bersinergi soal revisi penyadapan yang harus diatur dan SP tiga.

Selain itu, Fahri juga sependapat dengan presiden mengenai status pegawai KPK yang diaangkat tetap, sama dengan aparatur sipil negara. (yos)







Berita Terkait


Fahri Hamzah Setuju Soal Revisi UU KPK No 30/2002

Agus Raharjo: KPK Minta Dilibatkan Proses Revisi UU KPK No 30 Tahun 2002

Mahfud MD : Mau Menyadap Kok Harus Bilang Pengawas, Ya Bocor . .


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber