Berita Terbaru :
Usai Lebaran Harga Bawang Merah Capai Rp 41 Ribu
Bursa Transfer: Pogba ke Juventus, Eks Pelatih Milan ke MU
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
   

Indah Nan Mempesona Sunrise Bendoasri
Mlaku - Mlaku  Senin, 16-09-2019 | 06:20 wib
Reporter : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Jika anda ingin menikmati wisata pesona alam sunrise, anda tidak perlu jauh - jauh ke Gunung Bromo, sebab di Nganjuk Jawa Timur, anda bisa memandang langsung detik detik munculnya matahari pagi dari kawasan Hutan Bendoasri.

Pemandangan alam yang indah nan mempesona sunrise bisa anda jumpai di Desa Bendoasri Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Karena keindahannya itulah, sejumlah warga dari beragai daerah di Jawa Timur mulai mendatangi lokasi wisata untuk menyaksikan detik - detik munculnya mentari pagi.

Sejak pukul 05.00 WIB usai sholat subuh, wisatawan mulai mendatangi lokasi sunrise, di atas bangunan joglo sederhana itulah para wisatawan menanti dan berfoto ria dengan backround semburan cahaya mentari pagi.

Tak lama kemudian, sang matahari yang dinanti pun terbit perlahan, hingga membentuk bulatan, dengan pancaran sinar merah. Sejumlah wisatawan tak mau ketinggalan momentum dan langsung mengabadikan gambar dengan kamera handphone.

Menurut salah satu wisatawan, Bambang Triyanto, ia dan rekan - rekannya baru pertama kali menyaksikan sunrise di Desa Bendoasri Nganjuk. Keindahannya tak mengalahkan wahana sunrise yang ada di Bromo.

Sementara Dudung Kuswanto, Kepala Desa Bendoasri mengatakan, wisata alam sunrise sudah ada sejak 3 tahun lalu, dengan swadaya masyarakat membangun  joglo  sebagai tempat untuk menyaksikan kemunculan matahari pagi. Wahana ini merupakan satu satunya wahana wisata alam yang ada di Nganjuk.

Ia berharap ada peran serat pemerintah Kabupaten Nganjuk guna meningkatkan potensi wisata alam tersebut, dengan membangun sarana dan prasarana jalan menuju area wisata. Sebab sekitar 16 kilometer jalan menuju wisata sunrise rusak parah. Ia berkeyakinan, jika jalan sudah diperbaiki secara total, akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang.

Di samping anda bisa menikmati keindahan sunrise, anda juga bisa menikmati menu makanan ala pedesaan yaitu singkong dan ketela pohon, serta nikmatnya secangkir kopi dan teh hangat.(end)





Berita Terkait

Wisatawan Dipinggir Jalan Pacet Cangar Dibubarkan Petugas

Para Pelaku Usaha Wisata Usul Dapat Bantuan Sosial

Curhat Warga Sarangan Jual Cincin Untuk Makan

Virus Corona buat Jumlah Wisatawan Asing ke Borobudur Menurun
Berita Terpopuler
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
Kesehatan  3 jam

Bursa Transfer: Pogba ke Juventus, Eks Pelatih Milan ke MU
Sepak Bola  2 jam

Usai Lebaran Harga Bawang Merah Capai Rp 41 Ribu
Ekonomi Dan Bisnis  54 menit



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber