Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Diduga Palsukan Data Pilkades, Seorang Perangkat Desa Diamankan Polisi
Minggu, 15-09-2019 | 23:21 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Seorang perangkat desa di Kecamatan Mantup Lamongan, dini hari tadi terapksa diamankan oleh petugas kepolisian Polres Lamongan dan Polsek Mantup. Perangkat desa yang juga menjadi panitia pilkades ini diamankan oleh petugas, karena diduga telah memalsukan surat panggilan pemilihan kepala desa.

Jamal (40) perangkat Desa Tunggun Jagir Kecamatan Mantup Lamongan, dini hari tadi diamankan oleh petugas kepolisian Polres Lamongan dan Polsek Mantup. Perangkat desa yang juga menjadi panitia pemilihan kepala desa di Desa Tunggun Jagir Kecamatan Mantup Lamongan ini diduga telah memalsukan data pemilih dengna cara mengganti nama pemilih di surat panggilan pemilihan kepala desa.

Terungkapnya kasus pemalsuan data atau surat panggilan ini, setelah salah satu warga yang menunjukkan surat panggilan untuk memilih dihapus dengan menggunakan cat putih dan kemudian nama pemilih diganti dengan menggunakan bolpoin. Dari situlah akhirnya terungkap adanya dugaan pemalsuan tersebut.

Bahkan saat itu Camat Mantup sendiri yang membawa bukti dugaan pemalsuan surat panggilan ini, yang oleh petugas dilakukan penyidikan. Melihat ada kejanggalan, petugas langsung mengamankan pelaku di rumahnya dan langsung digelandang ke Mapolsek Mantup untuk dimintai keterangan.

Terkait perangkat desa yang diamankan tersebut di Polsek Mantup, AKP Nurfadilah Kaposlek Mantup membenarkan hal itu. Kini petugas masih mengembangkan kasus ini.

Seperti yang telah diberitakan kemarin, pihak kecamatan sendiri telah mengamankan tujuh lembar surat panggilan yang diduga palsu. Diduga surat panggilan palsu ini ada ratusan.

Hal ini dikarenakan dalam daftar pemilih tetap ada dua ratus warga Desa Tunggun Jagir yang tidak masuk dalam daftar pemilih tetap pilkades. Padahal dalam pemilihan pilres kemarin mereka masuk dalam daftar pemilih tetap pilpres.(end)

Berita Terkait


Dua Istri Wakil Bupati Blitar Maju Dalam Pilkades Serentak

Tarik Minat Pemilih, TPS Sediakan 2000 Mangkuk Bakso Gratis

Rawan Konflik, Polisi Madiun Bakal Siagakan 700 Personel Amankan Pilkades

DPRD Sampang Soroti Pungutan Uang Fantastis Untuk Cakades Saat Tes Urine


Warga Demo Hasil Pilkades ke Pemkab Pamekasan

Kecewa Dengan Hasil Pilkades, Warga Segel Kantor Desa

Pendaftar Pilkades Melebihi Batas, Dua Desa Harus Scoring

Diduga Palsukan Data Pilkades, Seorang Perangkat Desa Diamankan Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber