Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Mulai Jalankan Tugas Dewan, Anggota Fraksi Golkar Ikuti Pembekalan
Minggu, 15-09-2019 | 13:58 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, DPD Golkar Jatim mengumpulkan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) se-Jatim di sebuah hotel di sekitar Bandara Juanda Sidoarjo. Seluruh FPG DPRD mulai tingkat propinsi hingga tingkat kabupaten/kota diwajibkan mengikutinya. Tujuannya, yaitu memberi pembekalan terhadap anggota FPG.

Menurut Plt Ketua DPD Golkar  Jatim, Zainudin Amali mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tradisi dari Partai Golkar dengan memberikan pembekalan bagi para anggota FPG se-Jatim.

"Ini tradisi partai Golkar secara turun temurun, dimana setiap akan memulai tugasnya sebagai anggota legislative diberi pembekalan. Kalau di pusat seluruh anggota DPR RI mengikuti pembekalan dan di tingkat Propinsi diikuti mulai DPRD Jatim hingga DPRD kabupaten/kota se-Jatim," jelasnya di sela-sela pembekalan para anggota FPG DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota se-Jatim. 

Dikatakan pria yang juga anggota DPR RI ini, dalam pembekalan tersebut, para anggota FPG DPRD se Jatim akan  mendapatkan pembekalan dari beberapa unsur antara lain dari partai, pihak Kejaksaan dan Pemprov serta unsur lainnya.

"Kami berharap para anggota FPG DPRD yang dikumpulkan akan mendapat penjelasan bagaimana tugasnya sebagai anggota legislatif  mengingat, selain ada yang lama juga ada yang baru sehingga perlu diberi wawasan tugasnya di DPRD dan terlebih menjaga integritas partai," jelasnya.

Ditambahkan oleh Zainudin Amali, Pihaknya menyakini bahwa Partai Golkar pada pemilu 2024 ada peningkatan kursi di masing-masing Kabupaten/Kota dan Provinsi. Amali juga mengaku akan mengevaluasi secara terus menerus dan memonitor para kader-kader.

Di samping itu, ungkap Zainudin Amali semua anggota FPG DPRD se Jatim memiliki tanggung jawab pada lima tahun ke depan. "Kalau ada yang berbelok-belok kita luruskan. Walaupun kita memberikan dukungan kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil pada Pilgub kemarin, kita akan tetap kritis," pungkasnya.(end)


Berita Terkait


Mulai Jalankan Tugas Dewan, Anggota Fraksi Golkar Ikuti Pembekalan


MKD DPR Soroti Pencongkelan Pintu Fraksi Golkar

Fraksi Golkar Dorong Pembahasan UU Penjamin Kredit

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber