Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

200 Warga Tidak Terdaftar Dalam DPT Pilkades Tunggun Lamongan
Sabtu, 14-09-2019 | 17:35 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Dua ratus lebih warga Desa Tunggun Jagir Kecamatan Mantup Lamongan, Minggu (15/9) besok terancam tidak akan bisa menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan pilakdes serentak.

Hal ini dikarenakan 200 warga ini pada pelaksanaan Pileg maupun Pilres kemarin mereka terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Namun pada pelaksaan pemilihan kepala desa ini justru dia tidak masuk dalam DPT pilkades. Hal inilah yang membuat banyak warga kecewa dengna hal ini.

Dalam DPT Pileg atau Pilres kemarin di Desa Tunggun Jagir ada tiga ribu delapan ratus tiga puluh tujuh, tapi pada pelaksanaan Pilkades ini justru DPT hanya mencapai tiga ribu enam ratus tiga puluh tujuh. Jadi ada dua ratus warga yang tidak masuk dalam DPT.

Sementara itu menurut widji Wakil Ketua Panitia Pilkades, membantah dengan hal itu. "Karena semua proses telah dilalui oleh pihak panitia, jadi tidak benar adanya temua hal itu," kata Widhji.

Semenatra beberapa warga juga menemukan adanya daftar panggilan pemilih yang tidak sesuai dengna data yang ada di DPT panitia. Seperti warga yang sudah pindah tetap mendapatkan surat panggilan padahal didalam DPT nya tidak ada.

Seperti Atas nama Suyatmi dengna nomor DPT 225 diganti dengan Sulikah, padahal dalam DPT atas nama Sulikha ini tidak terdata di DPT panitia. Begitu juga DPT dengan nomor urut 76 atas nama Sinta Asmara diganti dengan Johanes.

Padahal kedua nama tersebut tidak tercantum dalam DPT panitia. Bahkan yang lebih para lagi, nama-mana tersbeut oleh pihak panitia justru diganti dengan menggunakan tinta putih dan namanya diganti.

Melihat hal ini, Sukri Camat Mantup marah-marah, dia mengatakan kalau ada dugaan panitia telah beramin dalam pelaksanaan pilakdes ini. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya surat panggilan yang tidak sesuai dengan DPT yang ada.

Dalam pelaksanaan Pilkades di Desa Tungun Jagir ini diikuti tuiga ribu enam ratus enam puluh tujuh pemilih. (yos)

Berita Terkait


Dua Istri Wakil Bupati Blitar Maju Dalam Pilkades Serentak

Tarik Minat Pemilih, TPS Sediakan 2000 Mangkuk Bakso Gratis

Rawan Konflik, Polisi Madiun Bakal Siagakan 700 Personel Amankan Pilkades

DPRD Sampang Soroti Pungutan Uang Fantastis Untuk Cakades Saat Tes Urine


Warga Demo Hasil Pilkades ke Pemkab Pamekasan

Kecewa Dengan Hasil Pilkades, Warga Segel Kantor Desa

Pendaftar Pilkades Melebihi Batas, Dua Desa Harus Scoring

Diduga Palsukan Data Pilkades, Seorang Perangkat Desa Diamankan Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber