Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Rumah Warga di Banyuwangi Dilalap Si Jago Merah
Sabtu, 14-09-2019 | 16:30 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Dua rumah milik warga yang berisi barang-barang lowakan di Kelurahan Boyolangu, Banyuwangi, ludes dilalap si jago merah, Sabtu siang (14/9).

Belum diketahui secara pasti penyebab terbakar nya 2 rumah ini. Diduga, kebakaran terjadi lantaran pemilik rumah lupa mematikan kompor saat sedang memasak.

Dua bangunan rumah milik Asmui warga RT 02, RW 02 lingkungan Krajan, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri, Banyuwangi mulai terbakar sejak pukul 11.00.

Titik api pertama kali diketahui dari bagian dapur rumah korban. Kencangnya angin, membuat api cepat menjalar hingga menghanguskan 2 bangunan rumah korban yang berisi barang-barang lowakan.

Warga langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya, agar api tak menjalar ke rumah lainnya. Banyaknya barang mudah terbakar di dalam rumah juga membuat kobaran api semakin membesar.

Dua mobil pemadam kebakaran yang datang pun cukup kesulitan untuk memadamkan api.  Selain letak rumah yang berada di pemukiman padat penduduk, api di dalam rumah ini juga susah untuk dipadamkan.

Asmui pemilik rumah mengatakan, sebelum kebakaran terjadi dirinya memang sedang memasak di dapur. "Korban mengetahui rumahnya terbakar dari tetangganya, saat ia berada di luar rumahnya," ujar Muhlis, salah satu warga.

Hingga kini, pihak pemadam kebakaran masih terus berupaya memadamkan api. Pihak Kepolisian Polsek Giri juga masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Akibat kebakaran ini, korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 300 juta. (yos)



Berita Terkait


Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah dan Kandang Sapi Ludes Terbakar

Lupa Matikan Setrika, Rumah di Ngawi Terbakar

Dua Rumah Warga di Banyuwangi Dilalap Si Jago Merah

Nyaris Ludes, Rumah Kos Dua Lantai Gunungsari Indah Terbakar


Rumah Terbakar di Tuban Akibatan 1 Orang Meninggal dan 2 Luka Parah

Kulkas Konslet Terkena Tumpahan Bensin, 4 Rumah Terbakar

Rumah Terbakar, 3 Siswa Ini Kehilangan Peralatan Sekolah

Lupa Mematikan Tungku Dari Kayu, Tiga Rumah Terbakar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber