Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Gunadi, Penderita Difabel Tekuni Usaha Reparasi Kursi Sofa
Sabtu, 14-09-2019 | 08:05 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Memiliki kekurangan fisik tidak membuat seorang penderita difabel di Kabupaten Magetan, patah semangat. Dengan ketekunan dan keahliannya, ia menjalani usaha reparasi kursi sofa dan sol sandal sepatu.

Seperti inilah kehidupan Gunadi (50) warga Desa Tamanan Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan. Ia kehilangan kaki sebelah kanannya, karena harus diamputasi, pasca mengalami kecelakaan lalu lintas pada tahun 1995 silam.

Namun kondisi fisiknya yang tak lagi normal, tidak membuatnya patah semangat. Sejak enam tahun silam, ia mulai membuka jasa reparasi kursi sofa.

Di depan rumahnya yang sempit, ia menyelesaikan pekerjaan memperbaiki sofa, yang datang dari warga sekitar. Dengan keahliannya, dalam satu minggu dirinya mampu memperbaiki kursi sofa menjadi seperti baru.

"Untuk jasa reparasi kursi sofa, beraneka ragam tergantung tingkat kerusakannya. Tertinggi, Rp 950 ribu satu set kursi sofa," ucapnya.

Tidak hanya itu, Gunadi juga membuka jahit sepatu dan sandal yang rusak. Dengan usaha sol sepatu dan sandal, bisa menghasilkan uang antara Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu setiap harinya.

Hasil dari usahanya tersebut, ia pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari serta membiaya kedua
anaknya yang masih sekolah.

Meskipun selama ini sudah mandiri, Gunadi hanya berharap kepada pemerintah setempat, untuk memberikan bantuan modal, agar bisa mengembangkan usahanya. (yos)




Berita Terkait


Gunadi, Penderita Difabel Tekuni Usaha Reparasi Kursi Sofa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber