Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Berkeliling ke Sejumlah Destinasi Menaiki Mobil-Mobil Kuno Klasik
Sabtu, 14-09-2019 | 05:30 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Geliat dunia pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, terus berkreasi dan berkembang. Destinasi wisata yang memiliki garis pantai yang indah serta alam yang sejuk, menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk datang dengan beraneka ragam pilihan.

Baru-baru ini, pilihan alternatif bagi wisatawan yang ingin berkeliling ke sejumlah destinasi bisa menaiki mobil-mobil kuno klasik. Bukan mobil kuno sembarangan, mobil jenis volkswagen, CW ini bisa menambah sensasi dan pengalaman tersendiri untuk berwisata.

Seperti mobil kuno volkswagen, VW jenis safari. Mobil kuno yang disulap menjadi kendaraan pariwisata ini, bisa digunakan para wisatawan untuk berkeliling ke beberapa destinasi wisata di Banyuwangi.

Mobil kuno klasik buatan jerman pada tahun 1973 ini, memiliki panjang 4 meter dengan mesin dan warna yang masih orisinil. Untuk menambah susana yang berbeda, mobil kuno ini juga bisa dibuka bagian atap sehingga para wisatawan bisa menikmati udara segar saat berjalan.

Selain bisa menikmati udara sejuk, wisatawan juga bisa berselfie selama perjalanan dan bisa berhenti sejenak di spot-spot foto yang disukai. Meski baru berjalan beberapa bulan, wisata menaiki mobil kuno ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan wisatawan.

Bagi wisatawan yang sudah mencoba menggunakan mobil kuno ini, memiliki sensasi tersendiri saat naik dan berkeliling ke destinasi wisata di banyuwangi, salah satunya wisata pantai boom marina.

Meski baru pertama menaiki mobil kuno untuk berkeliling ke tempat wisata, wisatawan sangat senang dan memiliki sensasi tersendiri serta pengalaman baru dibanding menggunakan mobil travel yang biasanya ia sewa.

Pemilik mobil kuno Henry Kuspratondo, sengaja menyewakan mobilnya digunakan berkeliling ke beberapa destinasi di Banyuwangi tidak lain untuk memperkenalkan mobil kuno kepada para wisatawan.

"Selain bisa memberikan pengalaman dan sensasi tersendiri, dengan adanya fasilitas penyewaan mobil kuno ini diharapkan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banyuwangi," kata Henry Kuspratondo.

Di Banyuwangi sendiri terdapat 22 buah mobil kuno klasik wolkswagen dengan tiga jenis berbeda yang bisa dinikmati wisatawan. Diantaranya jenis VW kodok, VW combi dan VW safari. Untuk bisa menikmati satu unit mobil kuno ini, wisatawan akan dikenakan tarif Rp 400 ribu dengan jumlah empat orang wisatawan.

Mobil kuno klasik volkswagen ini, juga bisa melayani tour wisata mulai dari hutan baluran, waduk bajul mati, pantai marina boom, hutan de djawatan, pantai pulau merah serta alas purwo.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba dan berkeliling menaiki mobil klasik kuno volkswagen ini, anda bisa datang langsung ke Pantai Boom Banyuwangi. (yos)

Berita Terkait


Berkeliling ke Sejumlah Destinasi Menaiki Mobil-Mobil Kuno Klasik

Berkeliling ke Sejumlah Destinasi Menaiki Mobil-Mobil Kuno Klasik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber