Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Ikan Busil Bakar, Menu Kuliner Favorit Wisata Tempur Sari
Sabtu, 14-09-2019 | 01:10 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Jika anda berkunjung ke tempat wisata Pantai Tempur Sari, Lumajang. Kurang afdhol bila belum mencicipi menu favorot tempat itu. Ikan bakar busil namanya. Selain harganya cukup terjangkau, dagingnya empuk dan nikmat.

Setiap hari, ibu Luluk terus membakar ikan busil di warung miliknya, di wisata Pantai Tempur Sari, Lumajang. Tak kurang satu kwintal perharinya. Terutama aktifitas bakar ikan makin meningkat, pada hari libur atau akhir pekan.

Maklum, ikan bakar busil ini memang menjadi menu favorit di tempat wisata tersebut, meski sebenarnya banyak aneka ikan bakar lainnya.

Para pengunjung banyak memilih ikan busil, selain harganya nikmat  dagingnya lembut harganya cukup murah. "Satu kilogram ikan bakar dengan nasi dan bumbunya cukup Rp 70 ribu. Itu pun bisa dimakan orang antara lima orang sampai tujuh orang," kata Luluk.

Belum lagi ikan bakar busil ini berasal dari ikan segar, karena langsung diambil dari nelayan setempat. "Rasanya makin nikmat bila ikan busil ini ditemani sambel kacang dan air kepala muda," imbuhnya.

Karuan saja, para penggemar ikan busil ini datang dari banyak daerah. Baik Lumajang maupun luar Lumajang. Meski tempatnya jauh, mereka tetap datang ingin menikmati sensasinya karena mereka juga bisa menikmaindahnya pantai tempyur sari. (yos)



Berita Terkait


Ikan Busil Bakar, Menu Kuliner Favorit Wisata Tempur Sari


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber