Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Serunya Lomba Panjat Tebing untuk Anak Usia SD dan SMP
Jum'at, 13-09-2019 | 19:00 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Meski dianggap sebelah mata, namun ternyata olahraga panjat tebing mampu menarik minat ratusan anak usia SD dan SMP, untuk mengikuti lomba bertajuk Youth Speed Climbing, yang digelar di salah satu mall di Surabaya.

Keseruan lomba panjat tebing atau wall climbing digelar di Royal Plaza Surabaya. Meski dipandang sebelah mata dan dianggap olahraga berbahaya, namun ternyata lomba bertajuk Youth Speed Climbing ini mampu menarik peserta hingga ratusan anak usia SD dan SMP.
 
Menurut Widjang, dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim, tujuan lomba ini memperingati bulan olahraga nasional di bulan September ini, serta untuk mengenalkan pada masyarakat umum , bahwa panjat tebing ini dapat diajarkan pada anak-anak.
 
Alga, salah satu peserta yang mengaku berlatih olahraga panjat tebing sejak kecil, karena merasa tertantang  dengan sensasi saat memanjat.
 
Olahraga ini sendiri dapat melatih mental maupun fisik anak, karena selain melibatkan motorik, juga dibutuhkan kesabaran, mental berjuang hingga pantang menyerah .(end)
 



Berita Terkait


Serunya Lomba Panjat Tebing untuk Anak Usia SD dan SMP


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber