Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tiga Anggota Dewan Gresik Luruk Kantor Dishub Gara Gara Izin Trayek Kapal
Jum'at, 13-09-2019 | 17:06 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Gresik, terpaksa meluruk Kantor Dishub Gresik, untuk memastikan trayek kapal penyebrangan Gresik-Bawean. Karena sejak cuaca buruk sejak lima hari lalu terjadi penumpukan calon penumpang.

Gelombang laut di peariora Gresik dan Bawean yang lebih dua meter, membuat penyebrangan antar pulau di tutup sejak 5 hari yang lalu. Sementara kepastian kapal berangkat untuk hari ini masih belum keluar izinnya trayeknya dari pihak Dishub Gresik.

Karena calon penumpang mengancam akan melakukan aksi ke kantor DPRD Gresik. Sehingga tiga anggota DPRD Gresik, Musa, Bustomi, Lutfi Dawam, masing masing dari Partai Nasdem, PKB dan Gerinda, Jumat (13/9) pagi meruluk Kantor Dishub Gresik.

Lutfi Dawan, menyampaikan, pihaknya mempertanyakan kepastian izin trayek kapal penumpang antar pulau dari Pelabuhan Gresik. "Karena terjadi penumpuan calon penumpang, baik tujuan  Bawean, maupun dari Bawean tujuan Gresik, yang tidak mungkin bisa diangkut degan hanya satu kapal," kata Lutfi Dawam.

Kendala utama penyebrangan Gresik dan Bawean, semestinya bukan semata-mata faktor gelombang laut, akan tetapi akibat sfesifikasi kapal yang ada selama ini, hanya bisa berlayar dengan ketinggian ombak dua meter.

Sementara geombang laut diperairan Gresik dan Bawean, gelombangnya sering diatas dua meter. Sehingag memang dibutuhkan kapal yang bisa berlayar diasaat gelombang laut diatas dua meter, agar penyebrangan Gresik dan Bawean tidak sering terganggu. (yos)



Berita Terkait


Tiga Anggota Dewan Gresik Luruk Kantor Dishub Gara Gara Izin Trayek Kapal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber