Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kunjungan Partai Konservatif Inggris ke DPRD Jatim
Jum'at, 13-09-2019 | 12:48 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Ketua Perempuan Partai Konservatif Inggris melakukan kunjungan ke DPRD Jawa Timur. Kedatangannya langsung diterima oleh ketua fraksi PKB DPRD Jatim, Anik Maslahah dan anggota fraksi PKB.

Kedatangan ketua perempuan partai konservatif Inggris ke DPRD Jawa Timur ini untuk studi strategi keterwakilan perempuan di legislatif. Dia juga hadir ke DPR RI dan DPRD Jatim, karena keterwakilan perempuannya banyak. Yakni di fraksi PKB dan fraksi PDIP.

Perempuan dari partai konservatif ini melakukan komparasi ke Jatim untuk studi, bagaimana sistem dan pola partai yang keterwakilan perempuannya banyak di legislatif.

Ketua fraksi PKB DPRD Jatim, Anik Maslahah berbalik menanyakan soal demokrasi di Inggris. Lantaran kualitasnya dianggap lebih baik. Pilihan demokrasi di Inggris sangat rasional. Hanya saja cost politiknya besar. "Sebelum mencalonkan legislatif harus melakukan administrasi dahulu. Namun jumlahnya tidak besar. Berbeda dengan Indonesia, karena tidak ada biaya pendaftaran," kata Anik Maslahah.

Di negara Inggris, biaya politik besar karena sebelum mencalonkan diri sebagai legislatif harus menyapa warga minimal seminggu 2 kali. Kemudian dilakukan dari tahun ke tahun. (pul)






Berita Terkait


Kunjungan Partai Konservatif Inggris ke DPRD Jatim


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber