Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

AKBP Fadli Widiyanto, Kapolres Jombang
Polisi Jombang Belum Tetapkan Tersangka Laka Kereta Api
Jum'at, 13-09-2019 | 12:33 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Kepolisian Resort Jombang terus melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan maut di jalur kereta api tanpa palang pintu di Jombang. Petugas belum menetapkan tersangka, dan masih fokus pada pemeriksaan saksi.

Pemeriksaan pasca insiden kecelakaan di jalur tembus antar desa yang selalu ramai dilewati pengguna kendaraan. Di perlintasan di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto Jombang ini, sebelumnya ada seorang relawan yang membantu penyebrangan.

Abdul Karim, salah satu relawan mengaku, saat kejadian memang tidak ada relawan yang berjaga. Hingga jalan perlintasan kereta api ini memakan korban. "Kami tidak keberatan jika jalur ini ditutup untuk menghindari insiden terulang," kata Abdul Karim.

Menurut AKBP Fadli Widiyanto, Kapolres Jombang, pihaknya masih mengungkap klonologi kejadian hingga penyebab insiden kecelakaan.  Kecelakaan maut terjadi Kamis petang (12/9) memakan 4 korban jiwa. Mobil Datsun S 1681 ZD yang dikemudikan Wawan Rahardjo, warga Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung hancur dan terlempar tertabrak kereta. Sang guru yang mengantar pulang ketiga siswanya tewas, usai mobilnya terseret kereta api Radih Dhoho Dari Kertosono arah Surabaya.

"Sampai saat ini masih belum ada tersangka yang ditetapkan oleh petugas." ujar AKBP Fadli Widiyanto.

Kapolres sepakat dengan rencana PT KAI untuk menutup jalur untuk menghindari insiden serupa. Pasalnya, petugas tidak mungkin menjaga setiap saat jalur perlintasan tanpa palang pintu tersebut. (pul)



Berita Terkait


Sangat Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Jombang

Rem Blong, Isuzu Elf Masuk Jurang, Dua Tewas

Setelah Viral Kecelakaan Saat Balap Liar, Akhirnya Polisi Jombang Tetapkan Tersangka

Setelah Viral Kecelakaan Saat Balap Liar, Akhirnya Polisi Jombang Tetapkan Tersangka


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber