Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Lomba Arsitektur, Mahasiswa Bikin Maket Miniatur Bangunan
Jum'at, 13-09-2019 | 09:19 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, 20 mahasiswa Indonesia bersaing dalam ajang seleksi nasional The 8th Asia Contest Of The Architectural Rookie. Ajang internasional tahunan itu yang melibatkan 23 negara di Asia, akan digelar di Jepang.

Man and Nature menjadi tema dalam ajang seleksi, yang akan diadakan di UK Petra ini. Peserta seleksi diwajibkan membuat maket miniatur bangunan yang berhubungan dengan simbiosis mutualisme antara orang dan alam, hingga menampilkan desain bangunan yang artistik.

Salah satu desain yang cukup menarik adalah milik Melisa Akma Sari. Mahasiswa semester 5 Arsitektur UII Jogja itu membuat rancang bangun Nusawiru Airport, yakni Bandara di Pangandaran.

"Konsepnya menggunakan rumah adat Pangandaran, Julang Ngapak. Didesain gabungan dengan ciri khas pangandaran sebagai kota air. Harapannya dari konsep tersebut, banyak tamu datang ke Pangandaran," ujar Melisa Akma Sari.

Selama ini, seleksi ajang The Architectural Rookie kerap digelar di Jakarta. Baru kini Surabaya menjadi tuan rumah, karena nominasi banyak datang dari Surabaya. Diharapkan dengan ajang ini, arsitek muda memahami pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan pada penerapan desain bangunan.(end)



Berita Terkait


Lomba Arsitektur, Mahasiswa Bikin Maket Miniatur Bangunan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber