Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Peringati Harhubnas, Warga dan Instansi Bersihkan Laut dan Pantai
Jum'at, 13-09-2019 | 05:16 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Ratusan masyarakat dari beberapa instansi dan komunitas di Madura, Jawa Timur membersihkan laut dan pantai di Pelabuhan Nasional Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean, Pamekasan. Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019.

Satu persatu sampah yang tersebar di Pantai Pelabuhan Batu Kerbuy, Pasean Pamekasan, Madura dipungut oleh insan yang peduli terhadap kebersihan laut dan pantai.

Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 yang diinisiasi Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Laut.

Sekitar 170 orang ikut dalam aksi bersih laut dan pantai ini, dengan melibatkan dari instansi terkait, Kodim, Santri Bangkalan, Komunitas Sepeda, dan Pramuka.

"Ini tidak hanya sebatas gerakan, namun sebagai komitmen untuk mengurangi sampah, sehingga laut tetap terjaga dan bersih," ujar Bambang Sugiarto, Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas III Telaga Biru.

Gerakan ini dilatar belakangi fakta bahwa Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik ke lautan terbesar kedua di dunia. Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan menargetkan penurunan sampah plastik laut hingga 70 persen pada tahun 2025.





Berita Terkait


Peringati Harhubnas, Warga dan Instansi Bersihkan Laut dan Pantai


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber