Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Melawan Petugas, Spesialis Pembobol Brankas Ditembak
Jum'at, 13-09-2019 | 04:18 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Komplotan spesialis pembobol brankas antar daerah berhasil dibekuk Tim Buser Polres Ponorogo. Satu pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap. Sedangkan 1 pelaku lainnya kabur dan jadi buron polisi.

Slamet Riadi warga Malang, salah satu dari pelaku pembobol brankas swalayan di Ponorogo terpaksa dilumpuhkan kaki kanannya oleh Tim Buser Polres Ponorogo. Sebab, pelaku melawan saat ditangkap. Ia mengaku membobol brankas berisi uang di sejumlah daerah, seperti  Madiun, Wonigiri dan Ponorogo.

Di Ponorogo, mereka membobol brankas milik swalayan di Ngrayun beberapa minggu lalu. Pelaku menjebol tembok bagian belakang dan berhasil membawa uang sekitar Rp 30 juta.

Dalam aksinya ia tidak sendirian, namum bersama 4 temannya. Mereka adalah Lukman , Sajidi, Imam, Gunawan yang keseluruhannya warga Gresik. Mereka saling berbagi tugas. Ada yang menjebol tembok, membuka brankas hingga ada yang mengawasi situasi lokasi target pembobolan.

Dari hasil pembobolan brankas tersebut, hasilnya dibagi sama rata. Untuk memudahkan aksinya, komplotan ini menyewa mobil rental.

"Para komplotan spesialis bobol brankas ini sudah kami tangkap. Namun satu diantaranya kabur, dan kini menjadi buronan Polres Ponorogo," ujar Iptu Hariadi, KBO SAT Reskrim Polres Ponorogo.

Para komplotan pelaku pembobol brankas antar daerah ini sudah ditangani beberapa polres. Yakni Polres Madiun, Polres Ponorogo dan Polres Wonogiri. (end)





Berita Terkait


Melawan Petugas, Spesialis Pembobol Brankas Ditembak

Empat Kawanan Pembobol Brankas Toko Palawija Berhasil Diringkus


Pembobol Brankas Telkomsel Terancam 7 Tahun Penjara

Sindikat Pembobol Brankas Bergentayangan di Kabupaten Malang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber