Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Pernah Mencuri Uang Toko Bagunan dan Kotak Amal Musholla, Rizki Ditangkap Polisi
Kamis, 12-09-2019 | 22:15 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satreskrim Polsek Bululawang meringkus pelaku pencurian yang telah beraksi di beberapa tempat kejadian perkara di Bululawang. Tidak hanya di toko-toko, pelaku juga membobol rumah tetangga sendiri dan ambil uang kotak amal di Musholla.

Adalah Rizki Wahyu (19) warga Desa Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, yang diamankan usai mencuri di toko bangunan.

Iptu Totok Suprapto, Panit Reskrim Polsek Bululawang, menjelaskan, modus pelaku yakni dengan pura-pura membeli bahan bangunan, dan saat kasir lengah, pelaku menggasak uang dan barang berharga lain yang bisa dijadikan uang oleh pelaku. Namun aksi tersebut diketahui  pemilik dan langsung berteriak.

"Petugas kepolisian yang berada di sekitar kejadian, langsung mengejar dan berhasil mendapatkan pelaku dengan barang bukti uang sebesar Rp 270 ribu," kata Iptu Totok Suprapto.

Hasil penyelidikan, pelaku sudah melakukan pencurian ditoko bangunan sebanyak 2 kali, dengan hasil Rp 1,5 juta. Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, ditemukan sajam jenis boding, jimat untuk dipakai saat beraksi, barang pembelian dari uang hasil mencuri serta sepeda motor sarana yang plat nomor dibalik.

"Pendalaman yang dilakukan penyidik, pelaku juga melakukan pencurian di Musholla dengan mencongkel kotak amal, membobol rumah tetangga sendiri dengan menggondol perhiasan emas seberat 19 gram, serta toko-toko rokok pinggir jalan," imbuhnya.

Dari hasil penggeledahan juga diketemukan satu bungkus pil koplo yang merupakan hasil tukaran dengan pengedar pil, yang jumlahnya 40 butir dan dipakai pelaku saat senggang saat dirumah.

Pelaku yang beraksi seorang diri harus mendekam di sel tahanan Polsek Bululawang dengan dijerat pasal 363 sub 362 KUHP dan pasal 196 Sub 197 undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, yang ancamannya diatas 5 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Ketiga Kalinya Kios di Burung Disatroni Maling, 4 Burung Mahal Dibawa Pelaku

Maling Spesialis Ponsel Milik Sopir Sopir Truk Parkir Dibekuk

Satu Pelaku Bobol Sekolah di 6 TKP Masih di Bawah Umur

Pencurian HP di Dalam Conter Terekam CCTV


Maling 11 TKP Dicokok Polsek Dampit

Maling Burung, Dua Karyawan Koperasi Diamankan Polisi Lamongan

Maling Sepeda Balap Terekam CCTV

Mini Market Ponorogo Dibobol Maling, Uang Rp 19 Juta Raib

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber